Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Barcelona vs Valladolid (8/3): Bidik Puncak Klasemen La Liga (Live RCTI)

Barcelona berpeluang kembali menguasai puncak klasemen Liga Spanyol hanya tiga hari sebelum mereka menjamu Manchester City di Liga Champions, seandainya mereka meraih kemenangan di markas Valladolid pada Sabtu (8/3/2014).

Bisnis.com, MADRID -  Barcelona berpeluang kembali menguasai puncak klasemen Liga Spanyol hanya tiga hari sebelum mereka menjamu Manchester City di Liga Champions, seandainya mereka meraih kemenangan di markas Valladolid pada Sabtu (8/3/2014).

8 Mar 14

 Real Valladolid vs Barcelona

 22.00

 RCTI

 Tim Katalan itu tertinggal satu angka dari pemimpin klasemen Real Madrid, namun dengan Si Putih baru akan bermain pada Minggu malam ketika mereka menjamu Levante, Barca dapat merebut posisi teratas setidaknya selama 24 jam.

Juara bertahan Spanyol itu mengalami pekan yang tidak biasa di luar lapangan, ketika kapten Carles Puyol mengumumkan dirinya akan meninggalkan klub pada akhir musim.

Marc Bartra merupakan salah satu pemain yang akan mendapat keuntungan dari kepergian Puyol, di mana pemain 23 tahun itu akan mendapatkan tempat di jantung pertahanan.

Bagaimanapun, ia menegaskan dirinya akan kehilangan panduan Puyol yang telah didapatnya sejak menjadi pemain junior di Camp Nou.

"Ia banyak membantu saya di lapangan. Setelah setiap serangan ia memberi masukan terhadap saya, dan setelah setiap akhir pertandingan atau sesi latihan juga. Ia begitu fundamental, bukan hanya dengan saya namun keseluruhan tim," ucapnya.

Bartra diperkirakan akan bermain sejak awal pada Sabtu ketika Gerard Pique masih harus menepi karena cedera betis.

Dan Bartra bertekad memaksimalkan semua kesempatan yang diberikan pelatih Barca Gerardo Martino kepadanya.

"Saya sangat sadar di mana saya berada, yakni tim pertama Barcelona di mana hampir tidak seorang pun dijamin bermain sejak awal." "Tahun ini saya telah melalui kedua situasi, yakni bermain sangat jarang dan kemudian memainkan banyak pertandingan secara berturut-turut."

"Dengan sang pelatih, tidak seorang pun dari 20 (pemain) di antara kami di tim pertama yang tahu apakah kami akan tampil sejak awal atau sebagai pemain cadangan. Ia telah mengatur berbagai hal dengan sangat baik karena setiap pekan Anda berpikir Anda memiliki kesempatan untuk bermain sejak awal."

Meski menggenggam keunggulan 2-0 dari pertandingan pertama melawan Manchester City, Martino diperkirakan terus merotasi timnya di mana pertemuan melawan tim Inggris itu sudah berada di benaknya, ketika Pedro Rodriguez dan Andres Iniesta dapat masuk dalam tim inti yang menang 4-1 atas Almeria pada akhir pekan silam.

Bahkan meski Barca dapat mengamankan kemenangan di Jose Zorilla, Madrid dapat kembali merebut tempat teratas ketika Levante mengunjungi Santiago Bernabeu pada Minggu.

Si Putih tetap berjuang meraih tiga gelar saat musim ini tinggal menyisakan dua bulan, dan kapten Iker Casillas mengakui mereka menargetkan tiga gelar utama perdana sepanjang sejarah klub dapat direngkuh pada akhir musim.

"Mulai sekarang kami berada di posisi yang menguntungkan. Kami merupakan pemimpin di liga, (berada) di final piala (Raja) dan, seandainya tidak ada bencana, kami akan berada di perempat final Liga Champions," ucapnya kepada situs resmi klub.

Marcelo dan Dani Carvajal diperkirakan akan kembali mengisi tempat mereka di jantung pertahanan setelah tampil impresif sebagai pemain pengganti saat Real bermain imbang 2-2 dengan tim sekota Atletico Madrid akhir pekan silam.

Sementara itu, pelatih Real Carlo Ancelotti kelihatannya tidak akan mengubah susunan tim saat pasukannya baru akan kembali bertanding di Liga Champions pada pekan depan.

Hasil imbang di Vicente Calderon akhir pekan silam membuat Atletico masih tertinggal tiga angka dari Real, dan tetap menduduki peringkat ketiga.

Di atas kertas, pasukan Diego Simeone menjalani ujian terberat sebagai salah satu kandidat juara pada akhir pekan ini ketika mereka melawat ke kandang Celta Vigo pada Sabtu.

Los Rojiblancos juga tidak akan diperkuat pencetak gol terbanyak timnya Diego Costa yang terkena skors setelah mendapatkan kartu kuning kelimanya di musim ini, saat bertanding melawan Real.

Jadwal pertandingan Liga Spanyol (waktu dalam GMT):

Sabtu (8/3/2014)

Valladolid vs Barcelona, Real Betis vs Getafe, Celta Vigo vs Atletico Madrid, Granada vs Villarreal.

Minggu (9/3/2014)

Espanyol vs Elche,  Almeria vs Sevilla, Real Madrid vs Levante, Valencia vs Athletic Bilbao. Senin (10/3/2014)

Osasuna vs Malaga, Real Sociedad vs Rayo Vallecano. (Antara/Reuters/AFP)


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Martin Sihombing

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper