Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MU Perpanjang Kontrak Wayne Rooney

Manchester United memperpanjang kontrak bintang mereka Wayne Rooney selama 5,5 tahun ke depan. Rooney menyepakati nilai 85 juta atau setara kurang lebih Rp1,2 triliun dan dipastikan menjadi kapten tim setelah Nemanja Vidic memilih hengkang akhir musim ini.
Wayne Rooney/Dailymail.co.uk
Wayne Rooney/Dailymail.co.uk

Bisnis.com, JAKARTA - Manchester United memperpanjang kontrak bintang mereka Wayne Rooney selama 5,5 tahun ke depan.

Rooney menyepakati nilai £85 juta atau setara kurang lebih Rp1,2 triliun dan dipastikan menjadi kapten tim setelah Nemanja Vidic memilih hengkang akhir musim ini.

Penandatanganan kontrak tersebut mengakhiri spekulasi bahwa Rooney akan pindah ke Chelsea atau Paris St German yang kenjang berhembus Januari lalu karena pemain bertubuh kekar ini dikabarkan tidak cocok dengan sang pelatih David Moyes.

"Saya sangat gembira kami bisa mempertahankan Wayne Rooney. Dia pemain fantastis dan semua pelatih menginginkan dia bermain di tim mereka. Ada beberapa pelatih yang jelas-jelas menginginkannya, namun saya tidak akan membiarkan dia pergi selama saya di sini," tutur Moyes, Jumat malam (21/2/2014).

Rooney sendiri mengaku bahagia mengenai kepastian kontraknya ini. Dia mengatakan bahwa dirinya tidak perlu banyak berpikir ketika negosiasi kontrak dilakukan.

"Saya berada di sini selama 10 tahun pada Agustus nanti dan selama itu saya telah bermain dengan banyak pemain hebat dan memenangkan semua hal yang saya inginkan. Sekarang saatnya bagi saya membimbing pemain muda dan membantu menciptakan generasi baru bagi tim hebat ini," kata Rooney di situs resmi Manchester United.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Arys Aditya

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper