Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Arsenal Versus Manchester United: Sama-Sama Hadapi Ujian Berat

Pasukan David Moyes Manchester United akan menghadapi ujian berat lagi untuk membangun kepercayaan diri mereka karena harus menghadapi Arsenal di Stadion Emirate, Rabu atau Kamis (12/2/2014).
Sundulan Van Persie tak terbendung /Reuters
Sundulan Van Persie tak terbendung /Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Pasukan David Moyes Manchester United akan menghadapi ujian berat lagi untuk membangun kepercayaan diri mereka karena harus menghadapi Arsenal di Stadion Emirate, Rabu atau Kamis (12/2/2014).

United akan  melakukan perjalanan ke utara London diikuti kekecewaan pada Darren Bent yang golnya di penghujung babak kedua membuat skor Manchester United-Fulham menjadi 2-2 di pertandingan Minggu (9/2/2014) di Ol

d Trafford. Setelah pulih dari tertinggal 0-1 dari Fulham lalu unggul 2-1, gol Darren Bent menyamakan kedudukan.

Setelah mengambil satu poin da

lam dua pertandingan terakhir mereka , juara bertahan tertinggal 14 poin dari peringkat kedua Arsenal dan telah kehilangan tiga laga tandang terakhir mereka di semua kompetisi, tapi ini adalah pertandingan di mana Setan Merah memiliki rekor yang baik.

Tak terkalahkan dalam lima pertandingan terakhir mereka melawan Arsenal dan setelah menderita satu kekalahan dalam lima kunjungan mereka sebelumnya ke Emirates Stadium di semua kompetisi, MU tahu bagaimana untuk menggiling keluar hasil terhadap pasukan Arsene Wenger.

mu.jpg
mu.jpg
Moyes akan mencari upaya pencegahan dari kebangkitan Arsenal akibat sebelunya digilas 5-1 oleh Liverpool pada Sabtu (8/2/2014). Kekalahan berat di Anfield ditambah dengan kemenangan 3-0 Chelsea atas Newcastle United menggusur Arsenal dari posisi teratas di Barclays Premier League . Wenger, meskipun yakin respon terhadap Manchester United, akan memanfaatkan sebagai tuan rumah sebagai alasan di balik optimisme.

Arsenal hanya kalah dua kali di Stadion Emirates di Barclays Premier League pada 2013 dan 11 pertandingan tak terkalahkan di sana, hal itu sempat membentang kembali pada hari pembukaan musim ini .

Keberhasilan mereka di rumah telah dibangun dari belakang , dengan menjaga empat kali clean sheet secara berturut-turut  di Premier League Barclays dan tujuh shut- out di delapan pertandingan terakhir di Stadion Emirates. 

Mereka akan berharap untuk menghentikan mantan striker Arsenal Robin van Persie , yang telah mencetak delapan gol dalam sembilan pertemuan terakhirnya di Barclays Premier League , termasuk satu-satunya gol ketika kedua belah pihak bertemu di Old Trafford pada November lalu. Van Persie telah mencetak gol di masing-masing tiga pertandingan melawan klub lamanya sejak bergabung dengan Red Devils.

 

 - Anderson: Manchester United Bakal Ditinggalkan Banyak Pemain Inti

- Manchester United Beli Juan Mata 37 Juta Euro, Tes Kesehatan ...

- Arsenal vs Manchester United: Ini Fakta Jelang Pertandingan Di ...

------------------------------------------------

Marouane Fellaini (cedera pangkal paha) dan Jonny Evans (betis ) kemungkinan kehilangan tampil untuk Manchester United, meskipun Phil Jones dapat kembali dari gegar otak .
Mathieu Flamini menyajikan pertandingan terakhir dari larangan tiga pertandingan saat melawan Arsenal, yang akan kembali tampil tanpa Aaron Ramsey ( cedera paha), Thomas Vermaelen (cedera lutut ) dan Kim Kallstrom. Jack Wilshere kembali ke tim saat tampil di Liverpool menyusul cedera pergelangan kaki dan tidak mengalami efek sakit, sehingga ia akan kembali tampil di lini tengah Arsenal.

Pemain Arsenal yang siap: Fabianski, Szczesny, Martinez, Gibbs, Jenkinson, Koscielny, Mertesacker, Monreal, Sagna, Arteta, Cazorla, Gnabry, Miyaichi, Oxlade-Chamberlain, Ozil, Rosicky, Wilshere, Zelalem, Bendtner, Giroud, Podolski, Sanogo.

Manchester United: De Gea, Lindegaard, Buttner, Evra, Ferdinand, Jones, M Keane, Rafael, Smalling, Varela, Vidic, Carrick, Cleverley, Fletcher, Giggs,     Januzaj, Kagawa, Mata, Valencia, Young, Hernandez, Rooney, Van Persie, Welbeck.

Petugas pertandingan
Wasit: Mark Clattenburg. Asisten: M Mullarkey, D Cann. Official keempat: L Mason.

Lima Pertandingan Terakhir Arsenal

Premier League

Sabtu, 8 Februari 2014

Liverpool 5 - 1 Arsenal

  • Premier League

Minggu, 2 Februari 2014

Arsenal 2 - 0 Crystal Palace

  • Premier League

Selasa, 28 Januari 2014

Southampton 2 - 2 Arsenal

  • FA Cup

Jumat, 24 Januari  2014

Arsenal 4 - 0 Coventry City

  • Premier League

Sabtu, 18 Januari 2014

Arsenal 2 - 0 Fulham

 5 Pertandingan Terakhir Manchester United

Premier League

Minggu, 9 Februari  2014

Manchester United 2 - 2 Fulham

  • Premier League

Sabtu, 1 Februari 2014

Stoke City 2 - 1 Manchester United

  • Premier League

Selasa, 28 Januari 2014

Manchester United 2 - 0 Cardiff City

  • League Cup

Rabu, 22 Januari  2014

Manchester United 2 - 1 Sunderland

  • Premier League

Minggu, 19 Januari 2014

Chelsea 3 - 1 Manchester United

Lima pertemuan terakhir
Manchester United        1 - 0    Arsenal
Arsenal                          1 - 1    Manchester United
Manchester United        2 - 1    Arsenal
Arsenal                          1 - 2    Manchester United
Manchester United        8 - 2    Arsenal   

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper