Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Copa Del Rey: Neymar Perkuat Barcelona

Neymar dimasukkan dalam tim Barcelona untuk pertandingan semifinal kedua Piala Raja di markas Real Sociedad pada Rabu, meski belum dinyatakan pulih total oleh staf medis klub.
Pelatih Barcelona Gerardo Martino dan Neymar/Reuters
Pelatih Barcelona Gerardo Martino dan Neymar/Reuters

Bisnis.com, BARCELONA - Neymar dimasukkan dalam tim Barcelona untuk pertandingan semifinal kedua Piala Raja di markas Real Sociedad pada Rabu, meski belum dinyatakan pulih total oleh staf medis klub.

Penyerang Brazil itu berlatih dengan segenap anggota tim untuk pertama kalinya pada Senin sejak ia mengalami cedera pergelangan kaki pada bulan lalu, dan juara bertahan Liga Spanyol ini berkata bahwa ia semakin dekat untuk kembali bermain.

Pada konferensi pers Selasa (11/2/2014) yang mengulas pertandingan di San Sebastian, pelatih Gerardo Martino mengatakan dirinya tidak memberi tahu apakah Neymar akan dimainkan saat melawan Sociedad, atau apakah ia akan kembali bermain pada pertandingan Liga Spanyol Sabtu saat menjamu Rayo Vallecano, atau saat bermain di kandang Manchester City pada pertandingan pertama babak 16 besar Liga Champions Selasa mendatang.

"Ia berlatih dengan baik, ia tidak merasa sakit dan secara fisik ia berada dalam kondisi yang sangat baik," kata Martino.

"Kita lihat saja apa yang akan terjadi antara pertandingan besok, pertandingan melawan Rayo, dan pertandingan melawan Manchester," tambahnya.

"Seperti yang telah saya katakan sebelumnya, bagi saya jika terdapat pertandingan sangat penting yang dibicarakan semua orang, kehadirannya atau yang lain tidak menjadikan pertandingan melawan Manchester sebagai target." "Itu dapat saja terjadi sebelumnya, dapat saja terjadi setelahnya. Pada kasus apapun, itu akan terjadi ketika kami mempertimbangkan ini adalah saat yang tepat dan ketika kami mengambil resiko sesedikit mungkin terhadap masa depan sang pemain." Barca, pemilik gelar Piala Raja Spanyol terbanyak, menggenggam keunggulan 2-0 atas Sociedad dari pertandingan pertama yang dimainkan akhir pekan silam dan jika mereka menembus final yang dimainkan pada April, mereka kemungkinan besar akan berhadapan dengan rival abadi Real Madrid.

Real memiliki keunggulan 3-0 atas tim sekota sekaligus juara bertahan Atletico Madrid, yang mengalahkan mereka dengan skor 2-1 pada final musim lalu, sebelum pertandingan kedua mereka dimainkan pada Selasa malam. (Antara/Reuters)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper