Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Arsenal vs Manchester United: Ini Fakta Jelang Pertandingan Di Liga Inggris

Enam pemain Arsenal dipastikan absen akibat dibekap cedera, sementara Manchester United kehilangan dua pemain yakni Phil Jones dan Jonny Evans. Kedua tim akan saling bertarung Kamis (12/2/2014) dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Etihad, markas Arsenal.

Bisnis.com, JAKARTA - Enam pemain Arsenal  dipastikan absen akibat dibekap cedera, sementara Manchester United (hanya) kehilangan dua pemain yakni Phil Jones dan Jonny Evans. Kedua tim akan saling bertarung Kamis (12/2/2014) dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Etihad, markas Arsenal.

Kamis (12/202014)   02:45   Arsenal vs Manchester United (SCTV/Bein Sport 3)

 

Arsenal vs Manchester United: Ini Fakta Jelang Pertandingan Di Liga Inggris

Namun, pemain depan Arsenal  Yaya Sanogo dipastikan bisa diturunkan manajer tim Arsenal Arsene Wenger setelah dinyatakan pulih dari cedera berkepanjangn selama lima bulan.

Keenam pemain utama Arsenal yang dipastikan bakal tidak akan tampil  adalah Mathieu Flamini yang harus menuntaskan masa hukuman larangan bertandingan tiga kali saat Arsenal menjamu Setan Merah.

Kemudian  Aaron Ramsey, Kim Kallstrom, Thomas Vermaelen, Abou Diaby dan  Theo Walcott semua kini masih didera cedera.

Sementara itu, Manchester United dipastikan tidak akan menurunkan pasangan  Phil Jones dan  Jonny Evans. Kedua pemain itu mengalami cedera pada betis.  Termasuk midfielder Marouane Fellaini, yang masih dililit groin problem.

"Kami cenderung selalu melupkana bagaimana baiknya kami ketika tidak sukses," kara Arsene Wenger kepada BBC,"Kami dapat memperlihatkan sekarang sampai akhir dari musim ini bahwa orang yang berpikir (kami tidak memenangkan pertandingan besar) adalah salah."

Moyes juga punya beberapa mantra:"Kami tim top dan mudah-mudahan kami akan mewujudkannya dan memperlihatkan itu."

- Hasil Chelsea vs MU: Skor Akhir 3-1, Manchester United Terpuruk

- Anderson: Manchester United Bakal Ditinggalkan Banyak Pemain Inti

- Ozil Merumput di Arsenal, Cristiano Ronaldo Merasa Kehilangan

- Liga Inggris: Liverpool Akhirnya Menang 5-1 Dari Arsenal |

 

Head-to-head

• Manchester United hanya satu kali kalah dari 13 pertemuan terakhir dengan Arsenal di semua kompetisi (menang 10, seri dua, kalah 1 kali). Satu-satunya kemenangan Arsenal itu terjadi pada Mei 2011 melalui gol Aaron Ramsey.

• Kedua klub sudah bertemua sebanyak 281 kali di semua level kompetisi. Manchester United menang 92 kali, Arsenal 79 kali dan sisanya (47 pertandingan) berakhir seri.

• Arsenal sudah kalah 20 kali dari MU di Liga Inggris, lebih banyak dibandingkan kekalahan dari tim lain.

 Arsenal

• Arsenal pada Sabtu lalu (9/2/2014) dihantam Liverpool 1-5 dan menjadi kekalahan pertama dari delapan pertandingan (menang enam, seri 2).

• Kekalahan itu  menjadi kekalahan terbesar di Liga Inggris setelah kekalahan 7-1 Norwich dari Blackburn pada Oktober 1992.

• tim asuhan Arsene Wenger memiliki rekor terbaik di divisi ketika mencetak gol pembuka - menang  16 dari 18 kesempatan mereka telah melakukannya , dan hanya kalah sekali .

• Mesut Ozil telah gagal mencetak gol dan menyumbang dua assist dalam delapan pertandingan terakhir di liga , dibandingkan dengan empat gol dan enam assist dalam 12 penampilan pertamanya untuk Arsenal.

Manchester United

• Di musim lalu, dalam jumlah pertandingan yang sudah dimainkan saat ini, United unggul 10 poin dan berada di puncak klasemen. Mereka sekarang 15 poin terpaut dari pemimpin klasemen, dan sembilan dari peringkat keempat.

• Poin saat ini,  penghitungan poin terendah mereka setelah 25 pertandingan sejak musim 1990-91 , ketika mereka berada di titik terburuk .

• Robin van Persie telah mencetak tujuh gol dalam delapan penampilan terakhir liga. Dia mencetak 132 gol dalam 278 pertandingan untuk Arsenal di semua kompetisi antara 2004 dan 2012 .

• Van Persie telah mencetak gol di masing-masing di lima pertemuan terakhir antara kedua tim , dua yang pertama kali untuk Arsenal dan tiga terakhir untuk Manchester United .


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Martin Sihombing
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper