Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Spanyol: Real Madrid Bertengger Di Puncak

Karim Benzema mencetak dua gol ketika Real Madrid naik ke puncak klasemen Liga Utama Spanyol (La Liga) berkat kemenangan 4-2 atas Villarreal pada Sabtu (8/2), ketika dua gol gelandang Verza membawa Almeria menang 2-0 atas Atletico Madrid.
Ronaldo dkk saat merayakan gol/Reuters
Ronaldo dkk saat merayakan gol/Reuters

Bisnis.com, BARCELONA -  Karim Benzema mencetak dua gol ketika Real Madrid naik ke puncak klasemen Liga Utama Spanyol (La Liga) berkat kemenangan 4-2 atas Villarreal pada Sabtu (8/2), ketika dua gol gelandang Verza membawa Almeria menang 2-0 atas Atletico Madrid.

Tidak ada jalan keluar bagi Atletico yang kekurangan kreatifitas dan inspirasi saat melawan Almeria yang mampu bertahan dengan baik.

Pasukan Diego Simeone harus mengandalkan tembakan-tembakan spekulasi, sedangkan tim peringkat ke-13 Almeria mengancam melalui serangan balik sepanjang jalannya pertandingan, di mana upaya Aleix Vidal membentur tiang gawng sebelum Verza membawa tuan rumah unggul 10 menit sebelum pertandingan usai.

Dani Aranzubia kemudian diusir keluar lapangan karena melanggar Jonathan Zongo di kotak penalti, dan Verza mencetak gol dari eksekusi penalti saat pertandingan tinggal menyisakan empat menit.

130611_real madrid.jpg
130611_real madrid.jpg

"Kami menghadapi tim yang melakukan apa yang ingin mereka lakukan. Pada babak pertama kami memiliki sejumlah peluang untuk mencetak gol," kata Simeone pada konferensi pers.

"Itulah yang terjadi di sepak bola dan kami tidak akan membuat alasan apapun."

Gareth Bale menandai kembalinya ia ke tim Real Madrid setelah sempat cedera dengan mencetak gol pembuka, dan pemain sayap Wales itu kemudian memberi umpan untuk dituntaskan menjadi gol oleh Benzema, yang membuat tuan tumah unggul, namun Mario Gaspar mampu memperkecil ketinggalan Villarreal melalui golnya sebelum turun minum.

- Liga Spanyol: Barcelona Dan Atletico Madrid Hadapi Ujian Berat

- LIGA SPANYOL: Barca Kontrak Neymar 5 Tahun

-LIGA SPANYOL: Emirates Sponsor Utama Real Madrid

----------------------------------------------------------------------------

Jese merestorasi keunggulan dua gol Real dan, setelah Giovani Dos Santos mencetak gol melalui tendangan bebas, Benzema mengubah skor menjadi 4-2 ketika Real tidak memperlihatkan tanda-tanda kehilangan Cristiano Ronaldo yang terkena skors.

karim-benzema.jpg
karim-benzema.jpg

Real dan Atletico memiliki 57 angka dari 23 pertandingan, namun pasukan Carlo Ancelotti unggul selisih gol. Barcelona, yang melawat ke markas Sevilla pada Minggu, tertinggal tiga angka.

"Kami tahu Villarreal akan menyulitkan kami dan itulah yang terjadi, namun penting untuk menang di kandang sendiri dan kami mampy melakukannya," ucap Jese kepada para pewarta.

Bale yang tajam Bale mencuri bola dari Jose Antonio Dorado dan kemudian mencungkilnya melewati kiper Sergio Asenjo, untuk membukukan gol pembuka.

Setelah menjalani musim dengan grafik naik-turun, Bale terlihat tajam dan ia mengirimkan umpan silang dengan bagian luar kaki kirinya bagi Benzema untuk dikonversi menjadi gol kedua dari jarak dekat.

130429_gareth-bale1.jpg
130429_gareth-bale1.jpg

Real kehilangan Marcelo yang cedera sebelum Mario memperkecil ketinggalan Villarreal saat tuan rumah mengendurkan tekanan.

Bek Fabio Coentrao juga keluar karena cedera, namun Jese mampu menaklukkan Asenjo ketika Real kembali mengendalikan permainan.

Tendangan bebas Giovani membuat pertandingan ini tetap berlangsung sengit sampai Benzema mencetak gol keduanya 14 menit sebelum pertandingan usai.

Atletico menelan kekalahan pertama mereka sejak Oktober ketika mereka disingkirkan Real Madrid pada pertandingan semifinal pertama Piala Raja pada Rabu, dan dampak lanjutan dari pertandingan itu kelihatannya masih menyelubungi tim saat mereka menghadapi Almeria.

Tim tamu kesulitan mengkreasikan peluang dan sejumlah tembakan Diego dari tepi kotak penalti yang melebar merupakan hal terbaik yang dapat mereka tawarkan pada babak pertama.

Almeria menebar sedikit ancaman sampai upaya Vidal membentur tiang gawang, yang memberi peringatan pada kubu Atletico.

Umpan silang Verza bersarang ke sudut atas untuk menjadi gol pembuka, sebelum pemain yang sama memastikan angka maksimal melalui eksekusi penaltinya.

Pada pertandingan yang dimulai lebih awal, Valencia menghancurkan tim juru kunci Real Betis dengan kemenangan 5-0, di mana Alcacer mencetak dua gol. Tim peringkat kedua dari bawah Rayo Vallecano juga mengalahkan Malaga, yang menghuni posisi ke-14, dengan skor 4-1. (Antara/Reuters/Antara)


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Martin Sihombing
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper