Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sea Games: Indonesia Perlu Menang 4-0 Lawan Myanmar untuk Lolos ke Semifinal

Timnas Indonesia U-23 semakin sulit untuk dapat lolos ke babak semifinal di ajang Sea Games 2013 di Myanmar.
Timnas Indonesia U-23/Antara
Timnas Indonesia U-23/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Timnas Indonesia U-23 semakin sulit untuk dapat lolos ke babak semifinal di ajang Sea Games 2013 di Myanmar.

Saat ini, Indonesia berada di posisi 3 klasemen sementara Grup B dengan 4 poin dari 3 pertandingan. Timnas U-23 masih menyisakan 1 pertandingan lagi yaitu lawan Myanmar pada 16 Desember 2013.

Sementara itu, Thailand vs Myanmar berakhir imbang dengan skor 1-1. Kedua tim harus puasa berbagi 1 poin. Dengan hasil imbang itu, Thailand masih kokoh di puncak klasemen dengan skor 7 poin (2 kali menang dan 1 kali seri).

Sementara itu, Myanmar berada di posisi kedua Grup B dengan 7 poin.

Myanmar unggul lebih dulu pada menit ke-33 melalui Nay Lin Tun. Kemduian Thailand menyamakan kedudukan pada menit ke-47 melalui Pravinwat Yong, sehingga skor menjadi 1-1. Hingga wasit meniup peluit panjang, skor masih tetap 1-1.

Pada pertandingan terakhir babak penyisihan grup, Thailand akan melawan Kamboja. Peluang Thailand lebih besar untuk menang dan menjadi pemuncak klasemen Grup B untuk lolos ke babak semifinal.

Sementara itu, Indonesia vs Myanmar, anak asuh Rahmad Darmawan semakin sulit untuk lolos, karena tidak mudah untuk menang 4-0.

Thailand hanya butuh seri saat melawan Kamboja untuk dapat lolos ke babak semifinal. Sementara itu, Myanmar sebagai tuan rumah dipastikan akan bermain optimal saat melawan Indonesia. Apalagi, Myanmar hanya butuh seri lawan Indonesia. Bahkan, Myanmar ingin menang dengan banyak gol saat melawan Indonesia untuk dapat menjadi pemuncak klasemen Grup B. Hal ini akan semakin mempersulit Timnas U-23 Indonesia untuk lolos ke babak semifinal.

Klasemen Grup B

Peringkat

Tim

Main

Poin

Selisih gol

1

Thailand

3

7

5

2

Myanmar

3

7

5

3

Indonesia

3

4

-2

4

Timor Leste

4

4

-3

5

Kamboja

3

0

-5

 Sumber: 27seagames2013 

Jadwal pertandingan 16 Des 2013

Indonesia vs Myanmar

Thailand vs Kamboja

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Sepudin Zuhri
Editor : Sepudin Zuhri
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper