Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Timnas Indonesia U-23 Juara MNC Cup 2013

Tim nasional Indonesia U-23, yang dipersiapkan untuk Sea Games 2013 di Myanmar, menjuarai turnamen sepakbola MNC Cup setelah di pertandingan terakhir menundukkan Maladewa 2-1 di Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (24/11/2013).
Martin Sihombing
Martin Sihombing - Bisnis.com 24 November 2013  |  21:49 WIB
Timnas Indonesia U-23 Juara MNC Cup 2013

Bisnis.com, JAKARTA - Tim nasional Indonesia U-23, yang dipersiapkan untuk  Sea Games 2013 di Myanmar, menjuarai turnamen sepakbola MNC Cup setelah di pertandingan terakhir menundukkan Maladewa 2-1 di Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (24/11/2013).

Indonesia menjadi juara karena tiga kali menang dan tidak pernah kalah. Disusu lLaos yang mencatat dua kali menang, di tempat ketiga Maladewa dan posisi keempat ditempati Papua Nugini.

Pasukan asuhan pelatih Rachmad Darmawan, yang di dua pertandingan sebelumnyan menjinakan Laos dan Papu Nugini, sempat tertinggal 1-0 setelah gelandang Maladewa t Ali Fasir pada menit ke-12 mampu menembus gawang Indonesia yang dikawal Kurnia Meiga. Gol ini dihasilkan melalui sundulan kepala.

Namun, Indonesia melalui Dendy Santoso mampu menyamakan kedudukan dengan melesakkan bola ke sudut kiri gawang Maladewa. Gol ini terjadi pada menit ke-21.

Di babak kedua, tampil dengan terus menekan secara agresif, Andik Firmansyah dan kawan-kawan nyaris tidak mampu mengubah kedudukan 1-1 itu hingga di penghujung babak kedua. Namun, perjuangan yang tidak kenal lelah, membuahkan hasil di penghujung babak kedua (menit ke-90) setelah Dendy Santoso mampu melesakkan bola memanfaatkan umpan tarik Alfin Ismail Tuasalamony, yang mengecoh dua pemain belakang Maladewa.

Di pertandingan ini, Maladewa mampu memberikan perlawanan. Mereka memanfaatkan serangan balik yang cepat. Bahkan juga memanfaatkan bola-bola mati untuk diteruskan dengan sundulan kepala. Gol pertama Maladewa  dihasilkan melalui sundulan kepala.

Indonesia: Kurnia Meiga Alfin Tuasalamony, Andri Ibo (Mokhamad Syaifuddin ’87), Manahati Lestusen, Roni Esar Beroperay, Dedi Kusnandar, Rizky Pellu (Nelson Alom ’62), Andik Vermansyah, Rizki Ramdani Lestaluhu (Bayu Gatra ’68), Ferinando Pahabol (Dendi Santoso ’68), Fandi Eko Utomo.

Maladewa: Imran Mohamed, Ahmed Numaan, Mohamed Samdhooh, Ali Amdhan, Akram Abdul Ghanee, Usamath Ibrahim, Yaamin Moosa, Ali Fasir, Abdulla Asadhulla (Thasmeen Mohamed 83), Adhuham Hussan, Imaaz Ahmed (Waheed Rilwan ’68).

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

mnc timnas u-23
Editor : Martin Sihombing

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top