Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Playoff Piala Dunia: Swedia Bakal Bertahan, Ronaldo Dikawal Ketat

Barisan belakang Swedia perlu menjaga dengan ketat pemain depan Portugal Christiano Ronaldo saat mereka bertandang melawan Portugal di kualifikasi Piala Dunia pada 16 November 2013.
Christiano Ronaldo/Bisnis.com
Christiano Ronaldo/Bisnis.com

Bisnis.com, STOCKHOLM - Barisan belakang Swedia perlu menjaga dengan ketat pemain depan Portugal Christiano Ronaldo saat mereka bertandang melawan Portugal di babak playoff Piala Dunia pada 16 November 2013.

"Ini tentang tidak memberinya [Ronaldo] terlalu banyak ruang, jangan biarkan dia memiliki wakti banyak menguasai bola," kata bek Swedia Granqvist, Kamis (14/11/2013).

Pertandingan Portugal vs Swedia dalam leg pertama babak playoff Piala Dunia 2014 digelar di Lisbon pada 16 November 2013.

"Jika kita dapat bertahan sebagai tim dan mengawal dengan ketat, saya pikir kita bisa sukses. Kunci pertahanan kita akan memiliki kepercayaan diri untuk menjaga ketat dia [Ronaldo], mungkin hingga dua kali lipat supaya dia tidak mendapatkan banyak waktu," ujarnya.

Kapten Portugal Ronaldo menjadi pencetak gol terbanyak di La Liga musim ini dengan 16 gol dan sedang dalam performa terbaiknya dengan menceploskan 8 gol dalam 4 pertandingan terakhir.

"Jelas dia salah satu pemain terbaik di dunia dan dia dalam kondisi terbaik saat ini. Dia mencetak banyak sekali gol bagi Real Madrid , baik di Liga Champions dan liga [La Liga]."

"Kita harus fokus pada dia sebagai sebuah tim, tapi bukan hanya dia. Mereka memiliki beberapa pemain yang sangat terampil selain Ronaldo."

Granqvist mengatakan bahwa memainkan leg pertama di Lisbon pada hari Jumat bisa menjadi keuntungan, tetapi hanya jika Swedia bisa mencapai hasil yang baik untuk menjadi modal dalam pertandingan leg kedua di Stockholm pada 19 November.

"Jika kita mendapatkan hasil yang baik itu jelas keuntungan untuk memainkan leg kedua di kandang , tetapi jika kita mendapatkan hasil yang buruk, maka tidak terlalu bagus untuk pertandingan berikutnya."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Sepudin Zuhri
Editor : Sepudin Zuhri
Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper