Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Eriksson Setuju Gantikan Pelatih MU Alex Ferguson Pada 2002

Mantan pelatih Inggris Sven-Goran Eriksson mengatakan telah menandatangani kontrak untuk menggantikan Alex Ferguson di Manchester United ketika pelatih asal Skotlandia itu mengumumkan niatnya untuk pensiun pada 2002.
Sepudin Zuhri
Sepudin Zuhri - Bisnis.com 03 November 2013  |  23:26 WIB
ilustrasi - bisnis.com
ilustrasi - bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Mantan pelatih Inggris Sven-Goran Eriksson mengatakan telah menandatangani kontrak untuk menggantikan Alex Ferguson di Manchester United ketika pelatih asal Skotlandia itu mengumumkan niatnya untuk pensiun pada 2002.

Ferguson mengundurkan diri setelah 27 tahun bertugas di Old Trafford pada akhir musim lalu. Namun, sebelumnya mengindikasikan bahwa Fergie akan berhenti pada 2002 , sebuah keputusan yang kemudian berbalik.

Pelatih asal Swedia Eriksson mengatakan dalam otobiografinya yang akan datang itu. Eriksson menerima kesepakatan dari mantan Kepala Eksekutif Manchester United Peter Kenyon untuk menggantikan Ferguson saat dia melatih Timnas Inggris.

"Aku tahu itu akan sulit," kata pelatih berusia 65 tahun itu yang saat ini menjadi pelatih tim Liga Super China Guangzhou R & F.

"Saya memiliki kontrak dengan Inggris sampai Piala Dunia 2006 dan saya akan dikritik jika saya melanggar kontrak itu."

"Tapi ini adalah kesempatan untuk mengelola Manchester United, sebuah kontrak telah ditandatangani. Aku manajer baru United."

Eriksson tetap sebagai manajer Inggris sampai setelah Piala Dunia 2006 setelah Ferguson memutuskan untuk membalikkan keputusannya untuk pensiun.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

alex ferguson

Sumber : Reuters

Editor : Sepudin Zuhri
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top