Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Liga Inggris: Fulham Buntung, MU Untung?

Meladeni Fulham, anak asuh David Moyes sedikit diuntungkan dengan absennya sejumlah pilar The Cottagers. Sang kapten Brede Hengeland adalah salah satu nama yang dipastikan absen. Bek jangkung asal Norwegia itu urung tampil karena mengalami gangguan saraf.

Bisnis.com, JAKARTA — Konsistensi Manchester United kembali diuji saat bertandang ke Craven Cottage malam ini, Sabtu (2/11/2013). Meladeni Fulham, anak asuh David Moyes sedikit diuntungkan dengan absennya sejumlah pilar The Cottagers. Sang kapten Brede Hengeland adalah salah satu nama yang dipastikan absen. Bek jangkung asal Norwegia itu urung tampil karena mengalami gangguan saraf.

Nama lainnya adalah Hugo Rodalega dan Matthew Briggs. Absennya Rodalega jelas mengurangi pilihan penyerang Fulham. Praktis Martin Jol hanya memiliki Dimitar Berbatov dan Darren Bent di posisi menyerang. Keduanya akan disokong oleh Bryan Ruiz yang kemungkinan beroperasi di sektor kiri pertahanan MU.

MU sepertinya juga harus menaruh perhatian khusus pada sayap kiri Fulham, Pajtim Kasami. Pemain berusia 21 tahun itu tampil impresif dalam beberapa pertandingan terakhir yang dilakoni Fulham. Kasami bahkan mencetak gol spektakuler kala timnya meremukkan tuan rumah Crystal Palace dengan skor 1-4 Oktober lalu.

Tak heran dia pun banyak dihubungkan dengan sejumlah klub papan atas Eropa, termasuk Juventus. Martin Jol bahkan secara khusus meminta sang pemain bertahan di Craven Cottage karena tenaganya sangat dibutuhkan tim.

Meski begitu komposisi pemain MU lebih mentereng ketimbang lawannya kali ini. Setan Merah memang tidak akan diperkuat Danny Welbeck dan Michael Carrick yang dibebat cedera. Namun Moyes masih memiliki stok pemain top lain yang dapat mengisi posisi mereka. 

Robin van Persie dan Wayne Rooney kemungkinan besar akan menjadi tumpuan di lini depan. Di lini tengah duet Ryan Giggs dan Tom Cleverley bisa jadi diturunkan, mengingat Marouane Fellaini belakangan tampil kurang solid. 

Pemain muda fenomenal MU Adnan Januzaj pun tampaknya akan memulai pertandingan sebagai starter. Permainannya semakin mengilap sejak menjadi dewa penyelamat MU kala menghadapi Sunderland Oktober lalu. 

Pemain lain yang layak ditunggu kehadirannya adalah Shinji Kagawa. Mantan penggawa Dortmund itu kehilangan posisi dari skuat utama MU dalam beberapa pertandingan awal Liga. Performa kurang meyakinkan jadi alasan Moyes menepikan Kagawa. Pria Jepang ini bahkan santer diberitakan akan hengkang dari Old Trafford. Salah satu peminatnya adalah klub Jerman, Wolfsburg. 

Namun melihat penampilan ciamiknya saat melawan Real Socieadad di Liga Champions Oktober lalu, bisa jadi Moyes akan memberi kesempatan pada Kagawa untuk tampil sebagai starter. 

Partai melawan Fulham seharusnya bukanlah partai sulit bagi Setan Merah. Apalagi dalam enam pertandingan terakhirnya The Cottagers sudah kalah tiga kali. Adapun MU dalam enam pertandingan terakhir berhasil membukukan empat kali kemenangan. 

Meski begitu MU layak waspada mengingat konsistensi mereka di Liga Inggris tengah disorot. Di papan klasemen sementara posisi mereka terbilang buruk karena hanya menghuni tangga ke-8 di bawah rival sekota Manchester City. 

Di kubu Fulham, bermain di kandang tentu membawa semangat tersendiri. Raihan 10 poin dari 9 pertandingan jelas belum memuaskan suporter.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Galih Kurniawan
Editor : Galih Kurniawan

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper