Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Portugal vs Luxemburg Skor 3-0, Cristiano Ronaldo dkk Kembali Mainkan Playoff

Protugal menang 3-0 atas Luxemburg, tetapi harus bermain playoff untuk dapat lolos ke Piala Dunia 2014, karena hanya berada di runner up gru F.

Bisnis.com, JAKARTA - Kendati menang 3-0 saat melawa Luksemburg di babak kualifikasi grup F Piala Dunia 2014, Portugal hanya berada di runner up di bawah Rusia yang menjadi pemuncak klasemen grup, sehingga Ronaldo dkk harus melalui babak playoff.

Pada laga terakhir kualifikasi grup F yang digelar pada Rabu (16/10/2013), Portugal menang telak atas Luksemburg dengan skor 3-0.

Kemenangan di Coimbra membuat Portugal menghuni peringkat kedua di Grup F di bawah pemuncak klasemen Rusia, yang mendapatkan satu angka yang mereka butuhkan berkat skor imbang 1-1 di markas Azerbaijan.

Seperti juga yang terjadi pada Piala Dunia 2010 dan Piala Eropa 2012, Portugal harus membayar kegagalan mereka untuk memaksimalkan hasil saat menghadapi lawan-lawan yang lebih lemah.

Meski kapten Cristiano Ronaldo absen karena diskors, Portugal mendominasi penguasaan bola dan menciptakan sejumlah peluang.

Namun lawannya masih mampu menahan gempuran Portugal sampai Joachim mendapat kartu merah pada menit ke-28.

Silvestre Varela mencetak gol semenit kemudian, diikuti Nani tidak lama kemudian.

Tembakan Helder Postiga membuat Portugal mendapatkan gol ketiga saat pertandingan tinggal menyisakan 12 menit lagi, Joao Moutinho menyodorkan umpan-umpan penentu bagi ketiga gol timnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Sepudin Zuhri
Editor : Sepudin Zuhri
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper