Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Final Piala AFF U-19: Jadwal dan Prediksi Indonesia vs Vietnam

Bisnis.com, JAKARTA – Indonesia akhirnya kembali bertemu Vietnam dalam pertandingan final Piala AFF U-19 pada Minggu (22/9).

Bisnis.com, JAKARTA – Indonesia akhirnya kembali bertemu Vietnam dalam pertandingan final Piala AFF U-19 pada Minggu (22/9).

Pertandingan partai final Piala AFF U-19 Indonesia vs Vietnam itu menurut jadwal akan berlangsung sekitar pukul 19.30 di Gelora Delta, Sidoarjo, Jawa Timur.

Pertandingan final Indonesia vs Vietnam di PIala AFF U-19 ini diprediksi berlangsung seru karena pada babak penyisihan Grup B, Indonesia  kalah 1-2 dari Vietnam.

Indonesia menempati posisi runner up dengan mengantungi poin 10 dari hasil lima kali main, tiga kali menang, sekali seri dan sekali kalah. Sedangkan Vietnam juara Grup dengan poin penuh 15 dari hasil 5 kali menang.

Langkah Indonesia ke final Piala AFF U-19 dipastikan Jumat (20/9) malam setelah menaklukkan Timor Leste secara meyakinkan dengan skor langsung 2-0 melalui gol Ilham Udin Armayin dan Hargianto.

Sedangkan Vietnam maju ke final Piala AFF U-19 setelah menundukkan Laos di stadion Petrogres, Gresik, dengan skor langsung 1-0. Kemenangan Vietnam ditentukan oleh gol Nguyen Cong Phuong pada menit 74.

Kilas Balik Indonesia vs Vietnam di AFF U-19

Untuk perbandingan dan melihat prediksi partai final, berikut ini adalah catatan pertandingan Indonesia melawan Vietnam pada Piala AFF U-19 tahun 2013. Pada babak penyisihan yang berlangsung 14 September, Indonesia kalah dari Vietnam dengan skor 1-2. Padahal, Garuda Muda lebih dulu unggul lewat gol sang kapten Evan Dimas.

Timnas Indonesia mencetak gol ketika pertandingan Indonesia vs Vietnam belum genap satu menit. Tendang Evan Dimas dari luar kotak penalti tak bisa ditahan kiper Vietnam, Le Van Truong. Skor Indonesia vs Vietnam 1-0.

Meski tertinggal satu gol, Vietnam lebih bermain efektif ketimbang Indonesia. Beberapa kali serangan Vietnam mengancam kiper Ravi Murdianto.

Gawang Indonesia akhirnya bobol pada menit ke-31 lewat gol Pham Duc Huy. Skor Indonesia vs Vietnam 1-1. Gol tersebut membuat kepercayaan diri Vietnam makin besar. Sebaliknya, Indonesia seperti kebingungan dan tertekan.

Akibatnya, gawang Indonesia kembali bobol oleh gol Nguyen van Toan yang mampu memanfaatkan blunder dari para pemain belakang Garuda Muda. Skor Indonesia vs Vietnam 1-2.

Sebenarnya pada babak kedua, kepercayaan diri pemain Indonesia sempat kembali tinggi. Namun, anak-anak Vietnam sudah berada di atas angin sehingga lebih tenang bermain. Skor Indonesia vs Vietnam 1-2 berakhir sampai pertandingan selesai.

Kita tunggu, dalam partai final Piala AFF U-19 yang  dijadwalkan 22 September nanti, apakah Indonesia mampu membalas kekalahan dari Vietnam?

Jika Indonesia mampu mempertahankan konsistensi bermain seperti dalam tiga pertandingan terakhir melawan Thailand, Malaysia dan Timor Leste bukan tidak mungkin Indonesia akan mempersembahkan Piala AFF U-19.

#Final Piala AFF U-19: Jadwal dan Prediksi Indonesia vs Vietnam

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Others
Sumber : JIBI/Kabar24/Eries Adlin
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper