Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Piala AFF U-19: Prediksi Indonesia vs Malaysia

Bisnis.com, JAKARTA - Tim Indonesia U-19 diharapkan mampu mengatasi Malaysia pada pertandingan lanjutan Piala AFF Grup B, Rabu (18/9/2013). Menurut pelatih Indonesia, Indra Sjafri, anak asuhnya diharapkan mampu mempertahankan tren positif saat meladeni

Bisnis.com, JAKARTA - Tim Indonesia U-19 diharapkan mampu mengatasi Malaysia pada pertandingan lanjutan Piala AFF Grup B, Rabu (18/9/2013). Menurut pelatih Indonesia, Indra Sjafri, anak asuhnya diharapkan mampu mempertahankan tren positif saat meladeni Harimau Malaya itu.

Skuad Garuda baru saja mempecundangi Thailand dengan skor telak 3-1, sehingga menempati posisi 2 dengan poin 9 dari tiga kali menang dan satu kali kalah melawan Vietnam.

Indonesia berhasil bangkit pada laga keempat, melalui hattrick kapten Evan Dimas. Tim besutan Indra Sjafri sukses membungkam Thailand 3-1, Senin (16/9/2013). Hasil ini membuat Indonesia bercokol di urutan kedua Grup B dengan nilai sembilan.  Sedangkan posisi pertama ditempati Vietnam yang sudah memastikan lolos dengan koleksi nilai 12.

Kini, Indonesia harus memperebutkan satu tiket tersisa Grup B pada laga hidup-mati melawan Malaysia. Tim Negeri Jiran itu berdiri di urutan ketiga dengan nilai tujuh. Itu artinya, Indonesia hanya butuh tambahan satu poin untuk lolos ke babak semifinal.

“Saya berharap tren positif [saat mengalahkan Thailand] ini berlanjut kala melawan Malaysia. Sekali lagi saya menguncapkan terima kasih atas dukungan penonton yang selalu membakar semangat pemain,” ujar Indra, seusai pertandingan kontra Thailand.

Indra Sjafri belum membeberkan dengan detail strategi yang akan diterapkan kontra Malayasia. Namun dia memastikan timnya bakal berbenah, baik strategi maupun mental.

“Apa yang didapat tim ini sekarang tidak dapat dengan instant. Tidak mungkin memperbaiki semuanya dalam waktu singkat. Tapi kami jelas akan berbenah untuk meladeni Malaysia,” ujar Indra Sjafri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Others
Sumber : JIBI/Solopos.com/Yus Mei Sawitri
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper