Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

News Corp Hadirkan BallBall untuk Jepang, Indonesia, dan Vietnam

Bisnis.com, NEW YORK - News Corp pada hari ini Jumat (16/8/2013) mengumumkan peluncuran BallBall, sebuah produk online dan layanan berbasis ponsel terbaru untuk memberikan highlight langsung liga-liga sepakbola dunia dan konten eksklusif

Bisnis.com, NEW YORK - News Corp pada hari ini Jumat (16/8/2013) mengumumkan peluncuran BallBall, sebuah produk online dan layanan berbasis ponsel terbaru untuk memberikan highlight langsung liga-liga sepakbola dunia dan konten eksklusif lainnya untuk  pasar yang paling cepat perkembangannya di Asia Timur.

BallBall secara khusus ditujukan bagi para penggemar di Indonesia, Vietnam dan Jepang yang merupakan kombinasi pasar dari 400 juta orang lebih dengan menyajikan highlight klip-klip eksklusif, termasuk setiap gol dari England’s Barclays Premier League. Jeep telah tergabung sebagai sponsor dalam peluncuran BallBall di ketiga negara ini.

Sebagai sebuah kampanye baru, BallBall dikembangkan melalui peningkatan sumber daya yang telah ada dan kolaborasi dari News Corp, termasuk Fox Sport Australia, News UK, Dow Jones and The Wall Street Journal.

 “Peluncuran BallBall merupakan sebuah momen penting di dalam evolusi baru penyampaian berita,” kata Robert Thomson, News Corp Chief Executive, dalam siaran persnya.

Dia mengatakan ini semua berpusat dalam mobilitas konten yang unik dan juga mobilitas Asia yang semakin cepat. Begitu pula dengan ulasan eksklusif, News Corp memiliki akses yang unik untuk mendapatkan ulasan sepak bola, statistik, dan para pemain baik di lapangan maupun dalam industri sepak bola, dan akan membawa para penggemar Asia semakin dekat dengan aksi mereka.

Sepak bola merupakan olahraga terbesar secara internasional dalam era globalisasi dan digital – dan perusahaan baru ini akan memegang kendali dalam dua tren besar ini.  

BallBall (@ballball) menyajikan video ulasan-ulasan lebih dari 1.600 pertandingan – hanya dapat disaksikan oleh penggemar sepak bola di Jepang, Indonesia dan Vietnam – dengan klip-klip eksklusif, termasuk Barclays Premier League Inggris, Bundesliga (Jerman), Ligue 1 (Prancis), Serie A (Itali), FA Cup (Inggris), Championship (Inggris), Capital One Cup (Inggris), Brazilian Championship, dan Major League Soccer. 

BallBall juga akan menyajikan ulasan pra pertandingan serta paket pasca pertandingan. Aplikasi ponsel saat ini telah dapat diunduh di ketiga negara tersebut melalui Android. Sebagai tambahan, BallBall.com akan menyediakan video yang hanya dapat disaksikan di ketiga negara tersebu dengan cakupan berita terkait pertandingan.

Klip-klip pertandingan akan dilengkapi dengan penayangan langsung skor terkini dan siaran langsung ulasan komentar dan analisis dari The Times, The Sunday Times dan The Sun, tak lupa berbagai informasi  dari berbagai pemain nasional, yang selanjutnya juga akan dilengkapi oleh sumber berita lokal, kontributor serta konten dari para pengguna.

Para pengguna dapat mengatur aplikasi untuk mengikuti tim bola favorit dan mengaktifkan penanda untuk video dan berita terkini. Semua konten tersedia dalam bahasa lokal, dan pengguna juga dapat berbagi konten dan berinteraksi dengan para penggemar lain di seluruh dunia.

Penambahan fitur sosial, pencocokan data, analisis statistik, fungsi-fungsi terbaru, sekaligus aplikasi berbasis iOs akan segera ditambahkan pada bulan-bulan mendatang.

News Corp telah menunjuk Unmish Parthasarathi yang sebelumnya bekerja bersama Fox Sport Asia sebagai General Manager Ballball yang berbasis di Singapura. Sebagaimana yang telah diumumkan, News Corp memegang hak eksklusif penyiaran klip via ponsel dan internet English Premier league di Jepang, Indonesia dan Vietnam untuk 3 tahun hingga musim 2015-16. News Corp juga memiliki kesepakatan dua tahun untuk liga-liga tambahan lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fatkhul-nonaktif
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper