Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Liga Champions: PSV Eindhoven Lolos ke Penyisihan Liga Champions

Bisnis..com, LONDON -  Mantan juara Eropa PSV Eindhoven dan Celtic melaju ke babak penyisihan Liga Champions pada Rabu (7/8/2013), PSV melaju setelah mengalahkan klub Belgia Zulte Waregem 3-0 di leg kedua untuk skor agregat 5-0. Sementara Celtic
Martin Sihombing
Martin Sihombing - Bisnis.com 09 Agustus 2013  |  02:49 WIB
Liga Champions: PSV Eindhoven Lolos ke Penyisihan Liga Champions
Bagikan

Bisnis..com, LONDON -  Mantan juara Eropa PSV Eindhoven dan Celtic melaju ke babak penyisihan Liga Champions pada Rabu (7/8/2013), PSV melaju setelah mengalahkan klub Belgia Zulte Waregem 3-0 di leg kedua untuk skor agregat 5-0. Sementara Celtic menahan imbang juara Swedia Elfsborg 0-0 untuk memastikan diri menang agregat 1-0.

Austria Vienna, Zenit St Petersburg dan Dinamo Zagreb juga selamat di kualifikasi babak ketiga, sedangkan Viktoria Plzen mengalahkan Estonia Kalju Nomme dengan skor agregat 10-2 setelah kemenangan kandang 6-2.

Celtic berjuang saat melawan Elfsborg di lapangan sintetis meskipun mereka menciptakan peluang yang baik dalam 20 menit pertama dari tembakan Joe Ledley yang berhasil diselamatkan dengan kiper Kevin Stuhr-Ellegaard.

"Itulah lapangan buatan terburuk yang pernah saya lihat, sulit bagi para pemain untuk menjaga keseimbangan mereka," kata Neil Lennon kepada Reuters yang dikutip Antara.

"Ini adalah final piala untuk Elfsborg dan kembalinya kami sebanyak empat kali itu sesuatu yang luar biasa,"Celtic mencapai 16 besar di 2012/13.

PSV, yang memimpin 2-0 dari leg kandang mereka, dan klub Belgia Zulte Waregem, kedua-keduanya memiliki peluang yang baik untuk memimpin di babak pertama. Peluang terbaik muncul setelah Tim Matavz hanya tinggal berhadapan dengan kiper Sammy Bossut, namun sayangnya tembakan Tim berhasil di selamatkan Bossut.

Bossut lagi-lagi memblok tembakan Memphis Depay di awal babak kedua, tetapi PSV memimpin dari titik penalti di menit ke-56.

Sebuah tembakan dari Depay dihentikan oleh tangan pemain Zulte yaitu Steve Colpaert. Meskipun Matavz berhasil menyarangkan bola, penalti diberikan dan dieksekusi Colpaert.

Juara Piala Eropa 1998 itu menambahkan golnya setelah klub Belgia itu mencetak gol bunuh diri pada tambahan waktu.

Dua puluh dua tim elit Eropa telah memenuhi syarat untuk masuk ke dalam penyisihan grup. Mereka akan bergabung dengan 10 tim yang akan bergabung Bayern Munich, Barcelona dan Manchester United.

Zenit St Petersburg melaju setelah menang agregat 6-0 atas Nordsjaelland.

Zenit memimpin 1-0 dalam pertandingan kandang, klub Rusia itu mencetak gol di pertengahan babak pertama melalui Roman Shirokov sebelum Hulk, Danny dan Andrey Arshavin menambah gol kedua.

ZAGREB Dinamo Zagreb menjalani dua laga tandang untuk musim ketiga berturut-turut setelah meraih kemenangan 3-0 melawan Sheriff Tiraspol di Moldova dengan kemenangan agregat 4-0.

Klub Kroasia itu telah berjuang di grup Liga Champions, kehilangan 11 pertandingan berturut-turut sebelum imbang 1-1 dengan Dynamo Kiev Desember lalu.

Austria Vienna bertanding dengan 10 orang pemain di Islandia yang memaksakan hasil imbang 0-0 saat melawan FH dan memenuhi syarat berkat gol Daniel Royer. Legia Warsawa melaju berkat gol tandang melawan Molde setelah seri 0-0 di Polandia.

Metalist Kharkiv menambahkan keunggulan 2-0 yang mereka bawa kembali dari Yunani saat Pemain Argentina Sebastian Blanco mencetak gol di babak kedua melawan PAOK Salonika. PAOK menyamakan kedudukan melalui Tomas Necid tapi itu terlalu terlambat.

Kapten Viktoria Plzen, Pavel Horvath, memiliki malam mengesankan karena mencetak hat-trick saat mengalahkan Kalju.

Klub Ceko tersebut, memimpin 4-0 dari leg pertama di Estonia, saat leg kedua Plzen diberikan kejutan ketika Damiano Quintieri membuka skor untuk Kalju di 10 menit babak pertama. Quintieri kembali mencetak gol di pertengahan babak kedua tapi Plzen menang agregat 10-2.

Yang menarik untuk babak penyisihan pada Jumat yaitu tim akan dibagi menjadi juara grup dan kelompok non-juara termasuk Arsenal, AC Milan dan Schalke.

Lima dari 10 tim di setiap grup akan menjadi unggulan yang akan bertanding di leg pertaama pada 20-21 Agustus dan putaran kedua pada 27-28 Agustus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

liga champions sepakbola psv eindhoven isl uefa
Editor : Martin Sihombing
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top