Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PSSI: 3 Pemain Klub CS Vise Belgia Perkuat Tim Nasional

Bisnis.com, JAKARTA -  Pelatih Timnas U-23 Rahmad Darmawan memanggil pemain Indonesia yang bermain di klub CS Vise Belgia guna memperkuat timnas untuk menghadapi Brunei Darussalam pada pertandingan uji coba di Yogyakarta, 15 Agustus. Berdasarkan

Bisnis.com, JAKARTA -  Pelatih Timnas U-23 Rahmad Darmawan memanggil pemain Indonesia yang bermain di klub CS Vise Belgia guna memperkuat timnas untuk menghadapi Brunei Darussalam pada pertandingan uji coba di Yogyakarta, 15 Agustus.

Berdasarkan data yang dikeluarkan Badan Tim Nasional (BTN), Jumat, pemain yang dipanggil untuk memperkuat Timnas U-23 yang dipersiapkan untuk SEA Games 2013 mencapai 30 pemain yang tiga di antaranya adalah pemain CS Vise.

Tiga pemain muda Indonesia yang sudah mulai mendapatkan tempat di klubnya itu adalah Manahati Lestusen, Alfin Ismail Tuasalamony, dan Abdurahman Lestaluhu.

Selain memanggil pemain yang memperkuat klub asal Belgia itu, BTN juga memanggil pemain yang telah punya nama dan bahkan sudah memperkuat Timnas Senior yaitu Kurnia Meiga dan Rizki Ahmad Sanjaya Pellu.

"Apabila Kurnia Meiga dan Rizki Pellu optional juga untuk dipanggil Timnas Senior dalam TC yang bersamaan," kata Sekretaris BTN Sefdin Syaifudin.

Dalam 30 nama yang dipanggil juga terdapat nama-nama pemain yang memperkuat Timnas U-23 pada SEA Games 2011 lalu diantaranya adalah Diego Michiels, Rizki Ramdani Lestaluhu dan Octovianus Maniani.

BTN juga memberikan kesempatan kepada pemain muda Indonesia yang saat ini memperkuat klub asal Amerika Serikat, DC United yaitu Syamsir Alam. Bahkan pemain ini telah diturunkan saat mengalawan Chelsea FC di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta.

Sesuai dengan rencana pemusatan latihan Timnas U-23 untuk menghadapi Brunei Darussalam akan dilakukan di Universitas Negeri Yogjakarta mulai 10 Agustus nanti.

Sementara itu untuk Timnas Senior yang ditukangi oleh Jacksen F Tiago dijadwalkan menjalani pertandingan uji coba melawan Filipina di Stadion Manahan Solo, 16 Agustus nanti.

Berikut daftar nama pemain seleksi Timnas U-23 tahap III dalam rangka ujicoba lawan Timnas U-23 Brunei Darussalam di Yogyakarta : 1.Shahar Ginanjar (GK) - Persib 2.Aji Saka (GK) - PSS 3.Andri Ibo - Persidafon 4.Mokhamad Syaifuddin - PBR 5.Daniel S Tata - Persipura 6.Manahati Lestusen - CS.Vise 7.Rizal Lestaluhu - Perseman 8.Fandry Imbiri - Persipura 9.Alfin Ismail Tuasalamony - CS.Vise 10.Marko Markus Kabiay - Persiram 11.Diego Robbie Michiels - Sriwijaya FC 12.Roni Beroperay - Persiram 13.David Laly - Persidafon 14.Syahroni - Persija 15.Doly Ramadhan Gultom - PBR 16.Moses Nasaret Romario Banggo-Persiram 17.Rizki Ramdani Lestaluhu-Sriwijaya FC 18.Octovianus Maniani - Barito Putera 19.Fandi Eko Utomo - Persela 20.Abdurahman Lestaluhu - CS.Vise 21.Alam Syamsir - DC United 22.Yohanis Nabar - Persidafon 23.Moniaga Bagus Suwardi - PSS Sleman 24.Nico Malau - Semen Padang 25.Defri Riski - Persija 26.Loudry Meilana Setiawan - Persisam 27.Aldaier Makatindu - Persisam 28.Mario Aibekop - Persiram 29.Kurnia Meiga Hermansyah (GK)-Arema 30. Rizki Ahmad Sanjaya Pellu - PBR.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper