Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

INDONESIA All Stars vs CHELSEA: Skor Hasil Akhir 1-8

Bisnis.com, JAKARTA - Hasil pertandingan persahabatan antara tim BNI Indonesia All Stars melawan tim Liga Primer Inggris, Chelsea, berakhir dengan skor 1-8 untuk kemenangan Chelsea.

Bisnis.com, JAKARTA - Hasil pertandingan persahabatan antara tim BNI Indonesia All Stars melawan tim Liga Primer Inggris, Chelsea, berakhir dengan skor 1-8 untuk kemenangan Chelsea.

Pertandingan persahabatan di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (25/7) malam yang disiarkan langsung oleh MNCTV itu sempat berlangsung menarik dan saling jual beli serangan pada menit-menit awal babak pertama.

Sejumlah peluang tercipta oleh kedua tim. Hingga 15 menit pertama, tim Indonesia All Stars tampak mampu mengimbangi permainan Chelsea. Bahkan kesebelasan asuhan Rahmad Darmawan itu beberapa kali mampu mengancam gawang tim asuhan Jose Maurinho itu.

Namun, setelah menit ke-15 babak pertama, tim Indonesia tampak mulai keteteran dan sulit membendung serangan-serangan balik Chelsea.

Jose Mourinho seperti tidak sedang berlaga dalam pra musim melainkan seolah menghadapi musim kompetisi sesungguhnya saat membawa timnya bertanding melawan Indonesia.

Permainan yang ketat dan organisasi tim yang padu membuat tim Indonesia pontang-panting menghadapi aksi permainan kesebelasan yang dijuluki The Bluess atau Si Biru itu.

Petaka bagi Indonesia berawal dari menit ke 20, saat terjadi pelanggaran keras di kotak penalti Indonesia. Hazard sukses mengeksekusi tendangan penalti dan skor pun berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Chelsea.

Pada menit ke 29, Chelsea menambah keunggulan menjadi 2-0  lewat kaki Ramires. Sebelumnya, pada menit ke 27 dan 28, gawang Kurnia juga dua kali terancam, namun kedua tendangan keras pemain Chelsea membentur tiang gawang.

Ramires kembali mengancam gawang Indonesia pada menit ke 31, namun tendangannya berhasil ditepis Kurnia Meiga dan mental ke sisi tengah kotak penalti ke arah Damba Ba yang berdiri bebas. Tanpa menyia-nyiakan kesempatan, Ba menyepak bola mental tersebut dan terjadilah gol. Skor berubah menjadi 3-0.

Mesin gol Chelsea berlanjut melalui sundulan kepala Terry sesaat sebelum jeda babak pertama. Skor pun berubah menjadi 4-0 untuk keunggulan Chelsea.

Memasuki babak kedua, saat pertandingan baru berlangsung lima menit, tendangan langsung Traore dari luar kotak penalti kembali menjebol gawang Kurnia Meiga sehingga skor berubah menjadi 5-0.

Satu menit kemudian, Kurnia Meiga kembali harus memungut bola dari gawangnya ketika Lukaku berhasil menambah gol yang mengubah skor  6-0 untuk Chelsea.  

Pada menit ke 56, Ramires kembali menambah gol ke gawang Indonesia, sehingga skor berubah menjadi 7-0. Tim asuhan Rahmad Darmawan sempat melakukan serangan sporadis ke lini pertahanan Chelsea, namun selang 10 menit kemudian justru  Lukaku kembali menjebol gawang Kurnia Meiga pada menit ke 66.

Skor 0-8 untuk Chelsea tak bertahan lama, setelah tiga menit berselang Indonesia berhasil memperkecil skor menjadi 1-8 setelah tendangan penyerang Indonesia Greg Nwokolo membentur kaki Kalas, pemain belakang Chelsea, sehingga terjadi gol bunuh diri.

Meskipun kemudian beberapa peluang diperoleh, pemain Indonesia tak mampu memanfaatkan dengan baik sehingga gagal menciptakan gol. Hingga wasit meniup peluit panjang, Indonesia tak mampu memperkecil lagi kekalahan sehingga skor akhir tetap 1-8 untuk kemenangan Chelsea.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Others
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper