Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Piala Dunia U-20: Prancis Gapai Final, Atasi Ghana 2-1

Bisnis.com, BURSA Turki - Ayam Jantan muda Prancis menggapai final Piala Dunia U-20 setelah mengandaskan perlawanan sengit Ghana di partai semifinal dengan skor 2-1.
Rustam Agus
Rustam Agus - Bisnis.com 11 Juli 2013  |  00:54 WIB

Bisnis.com, BURSA Turki - Ayam Jantan muda Prancis menggapai final Piala Dunia U-20 setelah mengandaskan perlawanan sengit Ghana di partai semifinal dengan skor 2-1.

Pada pertandingan yang digelar di Ataturk Stadium, Prancis dimotori calon bintang masa depannya, Florian Thauvin yang mencetak dua gol kemenangan tim Ayam Jantan.

Thauvin mengukir gol pembuka sebelum turun minum, tepatnya pada menit 43.

Meski begitu perlawanan sengit Ghana membuat permainan kedua tim seimbang hingga berlangsung menarik sepanjang pertandingan.

Catatan statistik pertandingan menunjukkan pengusaaan bola kedua tim memang berimbang 50% di mana Prancis hanya sedikit unggul dalam tembakan ke arah gawang sebanyak 23 berbanding 20 milik Ghana.

Bahkan Ghana tampil lebih menekan sepanjang babak kedua tetapi terhadang penampilan cemerlang penjaga gawang Prancis Alphonse Areloa yang mementahkan setiap serangan berbahaya Michael Anaba dan kawan-kawan.

Meski begitu Ghana masih mampu menyamakan kedudukan lewat aksi menawan Ebenezer Assifua pada awal babak kedua atau pada menit 47.

Dengan sedikit mengocek bola di depan gawang Prancis, Assifua lantas melepas tendangan terukur yang menembus pojok kanan gawang Areloa. skor pun sama kuat 1-1

Menghadapi serangan bergelombang, Prancis justru memanfaatkan serangan balik yang dikreasikan Thauvin sekaligus mencetak gol kemenangan pada menit 74 lewat tendangan keras yang merobek gawang Ghana untuk kedua kalinya.

Hingga pluit akhir pertandingan ditiup wasit Nawaf Shukralla asal Bahrain tak ada lagi gol tercipta.

Prancis pun menggapai final Piala Dunia U-20 menunggu lawannya antara Uruguay atau Irak. (ra)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

prancis ghana piala dunia u-20
Editor : Rustam Agus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top