PIALA KONFEDERASI 2013: Jadwal Senin Dini Hari, Meksiko-Italia Ketat & Sengit

BISNIS.COM, JAKARTA--Stadion Maracana akan membuka pintu untuk pertama kalinya di Piala Konfederasi FIFA Brasil 2013 Minggu ini saat  juara CONCACAF Meksiko menghadapi  runner up UEFA EURO 2012   Italia dalam pembuka Grup A. Dengan
Martin Sihombing | 16 Juni 2013 14:20 WIB

BISNIS.COM, JAKARTA--Stadion Maracana akan membuka pintu untuk pertama kalinya di Piala Konfederasi FIFA Brasil 2013 Minggu ini saat  juara CONCACAF Meksiko menghadapi  runner up UEFA EURO 2012   Italia dalam pembuka Grup A.

Dengan hanya dua tim teratas dari setiap grup yang maju ke semifinal, tidak ada pihak yang mau  menerima kecelakaan yang akan meninggalkan mereka pada poin nol sebelum mengambil bagian dalam persaingan dengan Brasil dan Jepang.

Meksiko akan didukung oleh pengalaman mereka dalam kompetisi ini, tapi Italia akan menarik kepercayaan dari catatan mereka melawan ‘kelas berat’ CONCACAF, setelah kalah hanya sekali kepada mereka dalam 11 pertandingan - kekalahan 2-1  dalam pertemuan terakhir mereka pada  2010. Meksiko juga akan tertarik untuk mengakhiri rekor  kebobolan mereka setidaknya sekali dalam semua pertandingan.

Pelatih Squadra Azzurra  Cesare Prandelli telah melakukan perjalanan dengan skuad yang berisi sejumlah pemain yang relatif belum pernah dicoba, dan biayanya harus mengatasi  jelang ke Brasil mereka yang hasilnya sangat minim setelah ditahan imbang 2-2 melawan Haiti pada Selasa lalu. Melawan Meksiko, penantang dari Eropa itu dapat memanfaatkan dua pemain  sayap mereka Alessio Cerci dan  Antonio Candreva untuk memberikan ruang lebih lebar dan pendorong saat menyerang, sementara Mario Balotelli dan Stephan El Shaarawy diharapkan mampu memenuhi harapan untuk tampil kompak sebagai duo striker.

Di kubu oposisi, pemain depan Javier Hernandez (25), Giovani dos Santos (24) dan Andres Guardado (26) adalah veteran, tetapi Jose Manuel de la Torre akan berharap untuk hal-hal besar dari ketiga pemain itu agar timnya  menang. Selanjutnya, ia dapat mengandalkan pengalaman luas defensif stalwarts Francisco Rodriguez dan Carlos Salcido.

Meksiko tidak hanya akrab di Festival of Champions ini, mereka cenderung  menjaga orang banyak terhibur sementara di sana, apalagi kini dengan 33 gol dan kebobolan 28.

Melawan Italia, El Tri akan memasuki pertarungan  ke-20 mereka pada tingkat ini, setelah absen hanya tiga dari delapan edisi sebelumnya. Saat terbesar bagi mereka  ketika menjadi ruan rumah  pada  1999, di mana mereka memenangkan satu-satunya Piala Konfederasi FIFA yang diselenggarakan di kawasan CONCACAF.

Kata-kata
"Kompetisi ini akan membantu kami meningkatkan semangat tim kami bahkan lebih, dan juga akan memungkinkan kita untuk melihat beberapa pemain yang bisa berguna di masa depan. Kami akan mulai melawan Meksiko, yang cenderung bermain dengan banyak intensitas, menggabungkan  teknik dengan kecepatan,  mereka memiliki kualitas dalam tim mereka, khususnya dalam serangan, " kata Cesare Prandelli, pelatih Italia.

"Setiap kali ada sebuah turnamen, Anda  Italia, Spanyol atau Brasil selalu memiliki kesempatan, tapi Anda tidak pernah mudah  untuk menyingkirkan tim lain di sepakbola. Kini [sepakbola] berkembang dengan cepat, tidak ada  perbedaan besar lagi antara tim internasional,"  kata Jose Manuel de la Torre, pelatih Meksiko.  (ilustrasi bigsoccer.com)

Jadwal, Senin (17/6/2013)

Pertandingan

Siaran

Hari

Jam

Meksiko vs Italia

TV One

Senin (17/6)

01.30

Spanyol vs Uruguay

TV One

Senin (17/6)

01.30

 

 

 

Head to Head

Italia vs Meksiko

0 : 1/2

1 - 2

Meksiko vs Italia

1 : 0

1 - 1

Sumber : fifa.com

Tag : italia, meksiko, piala konfederasi 2013, piala dunai 2014
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top