Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LIGA INGGRIS: Sir Alex Bilang Rooney Sudah Lama Ingin Hengkang dari Old Trafford

BISNIS.COM, MANCHESTER -- Sir Alex Ferguson membenarkan bahwa penyerang Wayne Rooney meminta untuk meninggalkan klub untuk kedua kalinya dalam rentang waktu 3 tahun. Ferguson, yang pensiun pada akhir musim, membangkucadangkan Rooney saat timnya menang

BISNIS.COM, MANCHESTER -- Sir Alex Ferguson membenarkan bahwa penyerang Wayne Rooney meminta untuk meninggalkan klub untuk kedua kalinya dalam rentang waktu 3 tahun.

Ferguson, yang pensiun pada akhir musim, membangkucadangkan Rooney saat timnya menang 2-1 atas Swansea pada pertandingan kandang terakhirnya, dan mengatakan pemain internasional Inggris itu tidak memiliki pola pikir yang tepat untuk bermain.

"Saya tidak berpikir Wayne berniat untuk bermain sebab dia meminta sebuah perpindahan dan ia ingin memikirkannya. Saya pikir itu adalah ide yang bagus" kata Ferguson kepada Sky Sports, Minggu (12/5).

Namun, dia tidak akan membiarkan Rooney pergi. Menurut Fergie, Rooney mungkin sedikit frustrasi, karena telah ditepikan satu atau dua kali selama beberapa pekan terakhir

Saat ditanyai apakan Rooney meminta dirinya ditransfer, Ferguson menjawab, "Ya, ia memintanya, ya."

Meski Rooney tidak termasuk dalam tim United di hari pertandingan, dia ambil bagian pada perayaan setelah pertandingan setelah tim dimahkotai trofi Liga Utama Inggris dan juga terlihat berbagi kegembiraan di lapangan bersama Ferguson.

Terakhir kali Rooney meminta dilepas United adalah pada 2010, ketika dia menuding klub itu gagal menyamai ambisi-ambisinya. Namun,  kemudian dia berubah pikiran dan menandatangani kontrak baru berdurasi 5 tahun.

Spekulasi mengenai masa depannya telah memanas setelah dia dicoret dari tim inti United untuk pertandingan kandang di babak 16 besar Liga Champions melawan Real Madrid pada Maret. Posisinya diganti rekan setimnya di timnas Inggris Danny Welbeck .

Dia juga diminta bermain sebagai pemain tengah pada beberapa pekan terakhir, karena status pencetak gol terbanyak Robin van Persie sebagai penyerang nomor satu klub.

Rumor-rumor bahwa Rooney meminta izin meninggalkan klub kembali muncul pertama kalinya tidak lama setelah Ferguson mengumumkan pada Rabu. Dia akan meninggalkan Old Trafford setelah berkiprah di klub itu selama 26,5 tahun dan telah memenangi 38 trofi.

Pengganti Ferguson, David Moyes, merupakan sosok pelatih yang memberi kesempatan bagi Rooney untuk melakukan debut profesional pada usia 16 tahun ketika sang pemain masih memperkuat Everton.

Rooney bergabung ke United dengan biaya transfer sebesar 27 juta pound 2 tahun kemudian, dan meski Moyes menggugatnya atas kalimat-kalimat yang ada di otobiografi sang pemain pada 2006, kedua sosok itu belakangan telah melakukan rekonsiliasi. (Antara/AFP)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper