Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LIGA ITALIA: Akankah Juventus Berpesta Scudetto di Kandangnya?

BISNIS.COM, JAKARTA – Partai Juventus melawan Palermo pada Minggu (5/5) malam (LIVE TVRI 20:00 WIB) di Juventus Stadium akan krusial bagi kedua tim karena Si Nyonya Tua butuh poin untuk memastikan gelar juara Liga Italia musim ini, sementara Palermo

BISNIS.COM, JAKARTA – Partai Juventus melawan Palermo pada Minggu (5/5) malam (LIVE TVRI 20:00 WIB) di Juventus Stadium akan krusial bagi kedua tim karena Si Nyonya Tua butuh poin untuk memastikan gelar juara Liga Italia musim ini, sementara Palermo punya ambisi tinggi keluar dari zona degradasi.

Juventus akan mengunci gelar juara jika berhasil mengalahkan Palermo atau minimal meraih hasil imbang pada pertandingan tersebut. Di atas kertas, Juventus lebih diunggulkan apabila melihat materi pemain dan performa apik pada beberapa pertandingan terakhir.

Namun, Palermo tampaknya akan bermain ngotot untuk bertahan di Serie A musim depan setelah sempat masuk dalam zona degradasi yakni di peringkat 18, bersaing dengan Genoa di peringkat 17.

Keduanya sama-sama mengumpulkan 32 poin dari 34 pertandingan yang sudah dimainkan. Namun, Palermo unggul selisih gol dari Genoa. Bahkan Siena, yang berada di peringkat 19, juga masih memiliki peluang lolos dari degradasi dengan 30 poin.

Motivasi pemain Palermo juga sedang dibakar oleh pemilik klub Maurizio Zamparini yang menjanjikan bonus sebesar 1,6 juta euro apabila klub tersebut berhasil bertahan di Serie A musim depan.

Juventus harus tetap waspada karena penampilan Palermo dalam 5 pertandingan terakhir sangat baik dengan 3 kemenangan, di antaranya mengalahkan 2 raksasa Italia Inter Milan dan AS Roma, dan 2 hasil imbang.

Sementara itu, jika melihat statistik pada 6 pertemuan terakhir, kedua tim boleh dikatakan sama kuat. Palermo berhasil mengalahkan Juventus 3 kali, demikian juga sebaliknya.

Adapun, pada pertemuan pertama di Serie A musim 2012/2013, Juventus menang tipis 1-0 di kandang Palermo lewat gol Lichtsteiner di menit 50.

Palermo diperkirakan akan memainkan formasi 3-5-2, sedangkan pelatih Juventus Antonio Conte diyakini akan memainkan formasi 3-5-1-1 yang baru dicoba dalam beberapa pertandingan terakhir dan berbuah manis dengan kemenangan melawan Torino, AC Milan, dan Lazio.

Juventus wajib mewaspadai duet maut Fabrizio Miccoli dan wonderkid Josip Ilicic yang semakin bersinar karena tidak berhenti mencetak gol di 5 pertandingan terakhir Palermo.

Sementara itu di kubu tuan rumah, penampilan penyerang utama Mirko Vucinic yang tidak konsisten, dibuktikan dari pencetak gol dalam beberapa pertandingan terakhir adalah para gelandang seperti Arturo Vidal dan Claudio Marchisio, menjadi kelemahan Juventus.

Namun, kuatnya barisan tengah Juventus harus diwaspadai Palermo karena secara kualitas, barisan gelandang Juventus yang dimotori trio MPV (Marchisio, Pirlo, dan Vidal), lebih unggul dibandingkan Palermo.

Juventus diperkirakan akan bermain menyerang sejak menit awal untuk memastikan para pendukung setia berpesta Scudetto di kandang sendiri, sementara Palermo akan lebih berhati-hati karena tidak ingin terpeleset dan jatuh ke Serie B musim depan.

PERKIRAAN FORMASI:

JUVENTUS (3-5-1-1): 1 Buffon, 15 Barzagli, 19 Bonucci, 3 Chiellini, 26 Lichtsteiner, 23 Vidal, 21 Pirlo, 6 Pogba, 22 Asamoah, 8 Marchisio, 9 Vucinic.

Cadangan : 30 Storari, 34 Rubinho, 4 Caceres, 39 Marrone, 11 De Ceglie, 13 Peluso, 24 Giaccherini, 20 Padoin, 33 Isla, 27 Quagliarella, 12 Giovinco, 32 Matri, 17 Bendtner.

PALERMO (3-5-2) : 54 Sorrentino, 25 Von Bergen, 23 Donati, 3 Aronica, 22 Nelson, 5 Barreto, 20 Arevalo Rios, 28 Kurtic, 29 Garcia, 11 Hernandez, 10 Miccoli.

Cadangan : 99 Benussi, 30 Brichetto, 6 Munoz, 14 Anselmo, 18 Faurlin, 8 Dossena, 7 Viola, 16 Fabbrini, 33 Formica, 17 Boselli, 9 Dybala, 27 Ilicic.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Maftuh Ihsan
Editor : Sutarno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper