Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rifat Siap Hadapi Oregon Trail Rally Setelah Sukses Uji Coba

BISNIS.COM, Shelton, Washington –  Rifat Sungkar bersama Fastron World Rally Team secara resmi telah menguji coba kendaraan Mitsubishi Evo X - 2010 racikan Libra Racing Selasa (30/4) waktu setempat. Libra Racing adalah rumah

BISNIS.COM, Shelton, Washington –  Rifat Sungkar bersama Fastron World Rally Team secara resmi telah menguji coba kendaraan Mitsubishi Evo X - 2010 racikan Libra Racing Selasa (30/4) waktu setempat. Libra Racing adalah rumah modifikasi dan penyedia jasa persiapan reli yang juga mempersiapkan kendaraan Mitsubishi Evo X yang akan dipakai oleh Antoine L’Estage dari Team Libra Racing/Rockstar Energy.

Sesi uji coba kendaraan dilakukan di kota Shelton, Washington yang berjarak sekitar 1 jam dari Turnwater, lokasi base camp yang saat ini digunakan oleh Fastron World Rally Team. Sesi testing kendaraan dimulai pada pukul 09:00-16:00 waktu setempat ditemani dengan suhu udara yang cukup dingin.

Rifat mengakui sangat puas setelah mencoba beberapa kali di lintasan yang memiliki panjang sekitar 3 mil (4.8 km) ini. Tenaga mesin yang dihasilkan serta kenyamanan memuaskan.

Penggunaan kendaraan reli dengan sistem transmisi sequential merupakan pengalaman pertama bagi Rifat Sungkar, merujuk siaran pers yang diterima Bisnis, Rabu (1/5).

Penggunaan sequential transmission tersebut sangat mempermudah konsentrasi sebagai pengemudi, karena menghilangkan kemungkinan ‘salah gigi’, serta sangat praktis karena kaki kiri tidak perlu selalu menginjak kopling.

Sesi latihan pada sore hari lebih difokuskan untuk fine-tuning penyetelan karakter mesin dan suspensi, yang disesuaikan dengan karakter mengemudi Rifat.

Ia mengatakan walaupun tim mekanik dari Libra Racing sudah berusaha keras untuk mengakomodir beberapa permintaan, namun tetap saja juga harus ada kompromi dari kebiasaan dan gaya mengemudinya yang harus disesuaikan dengan karakter mesin dan handling kendaraan, dan sesi uji coba kali ini dioptimalkan untuk mencari pengaturan kendaraan yang maksimal. Usai menyelesaikan sesi uji coba, Rifat mengaku sudah cukup nyaman dengan pengaturan Mitsubishi Evo X yang akan ditungganginya ini.

Kamis pagi, Rifat dan Indra akan berangkat menuju Portland, Oregon, lokasi digelarnya ajang Oregon Trail Rally untuk menyelesaikan berbagai administrasi pendaftaran. Di Portland, Rifat akan melakukan diskusi khusus dengan Marshall Clarke, selaku navigator untuk Fastron World Rally Team, untuk persiapan pace note dan memantapkan komunikasi. 

Dengan total 17 Special Stage, Oregon Trail Rally kali ini akan berlangsung selama tiga hari dari tanggal 3 – 5 Mei 2013 dan mengambil tempat di Portland, Oregon, melewati tanah pertanian Mount Hood yang berlokasi di luar kota. Oregon Trail Rally ini merupakan satu-satunya seri Rally America yang berlangsung selama tiga hari. Diawali pada hari jumat (03/5) di Portland International Raceway plus empat stage yang menarik, lalu berpindah ke Hood River pada hari Sabtu (04/5) dan Minggu (05/5).

Reli yang akan diadakan di Negara Bagian di Pesisir Barat ini dikenal memiliki cuaca yang berubah-ubah dan tak dapat ditebak. Meskipun di bulan Mei ini kemungkinan besar cuacanya hujan, tidak menutup kemungkinan lintasannya akan kering dan berdebu. Rifat dan Fastron World Rally Team harus siap untuk menghadapi setiap kemungkinan.

Dengan mengusung slogan ‘Indonesia Keren,’ Rifat Sungkar menjalani berbagai persiapan dan kegiatannya di Amerika Serikat dengan selalu mempromosikan dan membawa nama baik Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Others
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper