Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LIGA EUROPA: Chelsea Benamkan Rubin Kazan Rusia, Jalan ke Semifinal Terbuka

BISNIS.COM, JAKARTA-- Juara Eropa Chelsea mengalahkan klub Rusia Rubin Kazan dengan skor 3-1 pada pertandingan pertama perempat final Liga Europa pada Kamis (Jumat WIB), yang terbantu dengan dua gol dari penyerang Spanyol Fernando Torres. Chelsea, yang

BISNIS.COM, JAKARTA-- Juara Eropa Chelsea mengalahkan klub Rusia Rubin Kazan dengan skor 3-1 pada pertandingan pertama perempat final Liga Europa pada Kamis (Jumat WIB), yang terbantu dengan dua gol dari penyerang Spanyol Fernando Torres.

Chelsea, yang bermain di kompetisi strata kedua Eropa setelah gagal lolos dari fase grup Liga Champions yang mereka menangi pada tahun lalu, memainkan pertandingan ketiganya dalam rentang waktu enam hari dan memainkan sejumlah pemain yang biasanya menghuni bangku pemain cadangan.

Torres, yang berjuang keras untuk mengamankan tempatnya di tim inti, membuka keunggulan pada menit ke-16 ketika ia berlari menuju umpan panjang yang dikirimkan David Luiz dan menyarangkan bola ke gawang lawan setelah mengecoh seorang pemain bertahan.

Victor Moses menggandakan keunggulan Chelsea pada menit ke-32, mengendalikan sapuan buruk dengan dadanya sebelum melepaskan tembakan ke sudut atas.

Pada poin Chelsea terlihat mengendalikan permainan.

Bagaimanapun, Rubin mendapatkan gol tandang pada menit ke-41 ketika gelandang Israel Bebras Natcho mencetak gol dari tendangan penalti, setelah John Terry memblok tembakan Cristian Ansaldi dengan tangannya.

Chelsea nyaris merestorasi keunggulan dua angka mereka setelah turun minum, ketika kiper Rubin Sergey Ryzhikov menggagalkan tembakan mendatar Juan Mata.

Torres membuat Chelsea dapat menarik nafas lega ketika ia menyambar umpan silang sesama pemain Spanyol Mata dengan tandukan kepala pada menit ke-70.

Rubin menyingkirkan juara bertahan Atletico Madrid pada putaran sebelumnya, dan mengalahkan Inter Milan di fase grup kompetisi ini. Pertandingan kedua akan dimainkan pada 11 April.

Hasil Lengkap  Pertandingan: 

Di London: Chelsea (Inggris) 3 (Torres 16, 70, Moses 32) Rubin Kazan (Rusia) 1 (Natcho 41-pen)

Di London: Tottenham Hotspur (Inggris) 2 (Adebayor 40, Sigurdsson 58) Basel (Swiss) 2 (Stocker 30, Fabian Frei 34)

Di Lisbon: Benfica (Portugal) 3 (Rodrigo 25, Lima 65, Cardozo 71-pen) Newcastle United (Inggris) 1 (Cisse 12)

Di Istanbul: Turki Fenerbahce (Turki) 2 (Webo 78-pen, Kuyt 90+1) Lazio (Italia) 0. (msb)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Editor : Others
Sumber : Antara/Reuters/Martin Sihombing
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper