Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LIGA INGGRIS: FA bocor, Ferguson meradang

MANCHESTER—Pelatih Manchester United Alex Ferguson, yang didenda karena kelakuan buruk setelah mengkritik hakim garis pada pertandingan antara klubnya melawan Tottenham, balik menyerang FA.

MANCHESTER—Pelatih Manchester United Alex Ferguson, yang didenda karena kelakuan buruk setelah mengkritik hakim garis pada pertandingan antara klubnya melawan Tottenham, balik menyerang FA.

Pelatih gaek asal Skotlandia ini  Jumat (8/2/2013) mengkritik FA yang membuka rahasia setelah pelatih Inggris U-21 mengungkapkan bahwa Phil Jones mengalami herpes zoster (cacar api).

Pada awal pekan ini, Pearce mengatakan Jones akan absen dari pertandingan persahabatan melawan Swedia karena ia menderita herpes zoster, hal ini mengganggu Ferguson, yang bereaksi penuh amarah pada September silam setelah pelatih timnas senior Roy Hodgson mengatakan Ashley Young memiliki masalah pada lututnya.

"Phil Jones semestinya baik-baik saja, terlepas dari apa yang disampaikan dan dideklarasikan Staurt Pearce bahwa ia mengalami herpez yang diperkirakan merupakan rahasia dokter," kata Ferguson kepada para wartawan.

"Kami kecewa dengan hal itu namun ini (herpes) bukan sesuatu yang serius - kondisi buruk di permukaan namun ia mestinya baik-baik saja, mudah-mudahan." Ferguson mengatakan pernyataan-pernyataan mengenai para pemain merupakan "sesuatu yang harus diawasi," sambil menyalahkan FA atas kebocoran berita itu.

"Pada kasus ini, ini merupakan kerahasiaan antara dokter kami dan dokter mereka, dan itu seharusnya tidak ke mana-mana. Tidak perlu bagi saya untuk berbicara kepada Stuart Pearce," tambahnya.

Sementara itu, Ferguson mengatakan dirinya tidak yakin langkah-langkah perihal Financial Fair Play di Liga Inggris akan memberi dampak.

13 dari 20 klub Liga Utama telah memilih proposal untuk pengaturan pengeluaran yang baru di kompetisi papan atas Inggris. Namun meski Ferguson mendukung ide itu, ia mengatakan tidak yakin mengenai bagaimana langkah-langkah baru akan diimplementasikan.

"Financial Fair Play UEFA dimulai tahun ini dan secara teori itu merupakan hal yang bagus, namun aplikasinya akan selalu sulit. Jika orang-orang memiliki uang untuk dibakar, mereka dapat menempatkannya di manapun di seluruh penjuru dunia," tambahnya.

"Saya akan tertarik untuk melihat bagaimana mereka berpikir dapat mengoperasikannya. Itu akan bagus jika dapat diaplikasikan, namun saya meragukannya. Akan selalu menjadi masalah saat berusaha melaksanakannya." Manchester United akan bermain melawan Everton di Old Trafford pada Minggu, dan Ferguson yakin pemain sayap Young akan pulih dari cedera lutut dan Jones akan dapat dimainkan. Michael Carrick semestinya sudah pulih dari cedera paha, ucapnya.

Namun pelatih United ini, yang puas dengan kedalaman timnya, dapat mengistirahatkan beberapa pemain, di mana pertandingan pertama babak 16 besar Liga Champions melawan Real Madrid akan berlangsung di Spanyol pada Rabu.

Ferguson dibuat frustrasi saat timnya ditahan imbang 4-4 oleh Everton pada April tahun lalu, yang membuat rival sekota Manchester City mendapat keuntungan di persaingan merebut gelar liga.

United unggul 4-2 di kandang sendiri saat pertandingan masih menyisakan delapan menit, namun mereka kemasukan dua gol telat yang membuat City unggul selisih gol dengan kemenangan 1-0 mereka atas United di pertandingan berikutnya di Stadion Etihad.

"Musim lalu merugikan kami di liga: unggul 4-2 dengan delapan menit tersisa begitu tiba-tiba, dan Anda harus mengantisipasi hal-hal yang tidak terduga pada laju itu dan hal itu memberikan pukulan buruk kepada kami," kata Ferguson.

"Tetapi tim bermain baik. Saya senang dengan penampilan dan para pemain yang berganti dan membuat perbedaan di seleksi tim dengan sangat baik, semuanya berkontribusi dengan caranya masing-masing dan memberi kami kesempatan yang lebih baik untuk mengatasi berbagai kompetisi yang sedang kami jalani sekarang." "Minggu adalah fase berikutnya kemudian Real Madrid kemudian Piala FA, maka ini adalah masa-masa luar biasa bagi Manchester United dan Anda tidak dapat membantu selain hanya bisa merasakan ini dengan cara yang semestinya."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Sutarno
Editor : Others
Sumber : Antaranews
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper