Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

INTER ISLAND CUP 2012: Persib Kalah 0-2 Karena Tak Mampu Kembangkan Permainan

Hasil Semi final & Final Inter Island Cup 2012

Hasil Semi final & Final Inter Island Cup 2012

di Stadion Manahan Solo

Hari/tanggal

WIB

Pertandingan

Minggu, 16 Des

15:30

Semi final 1 (SF1): Persib vs Persisam (0-2)

Minggu, 16 Des

19:00

Semi final 2 (SF2): Arema vs Sriwijaya FC

Minggu, 23 Des

19:00

Final: Persisam  vs Pemenang SF2

Sumber: liga-indonesia.com

 
 

JAKARTA: Gagal mengembangkan permainan di babak kedua jadi kunci kekalahan Persib Bandung 0-2 saat berlaga di Semi final Inter Island Cup hari ini, Minggu (16/12/201), di Stadion Manahan Solo Jawa Tengah.

Djajang Nurdjaman, Pelatih Persib Bandung, mengakui Tim Maung Bandung—julukan Persib—bermain sangat bagus pada babak pertama.

Sayangnya, dalam sesi 45 menit pertama itu Tim Maung Bandung gagal menjebol gawang Tim Pesut Mahakam, julukan Persisam Samarinda.

"Persib bermain tidak sesuai harapan, sedangkan lawan bermain bagus terutama pada babak kedua," ujarnya seuasi menjalani laga di Stadion kebanggan warga Solo itu, seperti dikutip kantor berita Antara.

Menurut Djanur, panggilan akrab Djajan Nurdjaman, permainan Persib pada babak kedua tidak bisa berkembang, sedangkan Persisam mampu bangkit dan mengembangkan permainan untuk mencetak gol ke gawang Persib.

"Persisam banyak diperkuat pemain muda sehingga mereka lebih unggul dalam kecepatan bermain dibandingkan dengan timnya," ujarnya.

Sartono Anwar, Pelatih Persisam Samarinda, membenarkan hal tersebut. "Kami sebetulnya di babak pertama dibuat bulan-bulanan Persib. Namun, anak-anak di babak kedua bisa bangkit dan mampu mencetak dua gol ke gawang lawan," ujar pelatih yang selalu tampil nyentrik dengan topi baretta tersebut.

Dengan rendah hati Sartono mengakui timnya beruntung mampu mencetak gol pada babak kedua.Kunci kemenangan Persisam, katanya, terletak pada kemauan pemainnya untuk bekerja keras dan tidak takut menghadapi pemain-pemain besar dari Persib.

Seperti diketahui, Persib Bandung harus mengakui keunggulan Persisam 0-2 berkat dua gol spektakuler dari dua kali tendangan voli pemain Persisam. (sut)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Sutarno
Editor : Sutarno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper