Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

INTER ISLAND CUP 2012: Persib Kalah 0-2 Karena Tak Mampu Kembangkan Permainan

Hasil Semi final & Final Inter Island Cup 2012
Sutarno
Sutarno - Bisnis.com 16 Desember 2012  |  20:29 WIB

Hasil Semi final & Final Inter Island Cup 2012

di Stadion Manahan Solo

Hari/tanggalWIBPertandingan
Minggu, 16 Des15:30Semi final 1 (SF1): Persib vs Persisam (0-2)
Minggu, 16 Des19:00Semi final 2 (SF2): Arema vs Sriwijaya FC
Minggu, 23 Des19:00Final: Persisam  vs Pemenang SF2

Sumber: liga-indonesia.com

 
 

JAKARTA: Gagal mengembangkan permainan di babak kedua jadi kunci kekalahan Persib Bandung 0-2 saat berlaga di Semi final Inter Island Cup hari ini, Minggu (16/12/201), di Stadion Manahan Solo Jawa Tengah.

Djajang Nurdjaman, Pelatih Persib Bandung, mengakui Tim Maung Bandung—julukan Persib—bermain sangat bagus pada babak pertama.

Sayangnya, dalam sesi 45 menit pertama itu Tim Maung Bandung gagal menjebol gawang Tim Pesut Mahakam, julukan Persisam Samarinda.

"Persib bermain tidak sesuai harapan, sedangkan lawan bermain bagus terutama pada babak kedua," ujarnya seuasi menjalani laga di Stadion kebanggan warga Solo itu, seperti dikutip kantor berita Antara.

Menurut Djanur, panggilan akrab Djajan Nurdjaman, permainan Persib pada babak kedua tidak bisa berkembang, sedangkan Persisam mampu bangkit dan mengembangkan permainan untuk mencetak gol ke gawang Persib.

"Persisam banyak diperkuat pemain muda sehingga mereka lebih unggul dalam kecepatan bermain dibandingkan dengan timnya," ujarnya.

Sartono Anwar, Pelatih Persisam Samarinda, membenarkan hal tersebut. "Kami sebetulnya di babak pertama dibuat bulan-bulanan Persib. Namun, anak-anak di babak kedua bisa bangkit dan mampu mencetak dua gol ke gawang lawan," ujar pelatih yang selalu tampil nyentrik dengan topi baretta tersebut.

Dengan rendah hati Sartono mengakui timnya beruntung mampu mencetak gol pada babak kedua.Kunci kemenangan Persisam, katanya, terletak pada kemauan pemainnya untuk bekerja keras dan tidak takut menghadapi pemain-pemain besar dari Persib.

Seperti diketahui, Persib Bandung harus mengakui keunggulan Persisam 0-2 berkat dua gol spektakuler dari dua kali tendangan voli pemain Persisam. (sut)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Sutarno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top