Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LIGA CHAMPIONS: Tekuk Zenit Petersburg 3-2, AC Milan Puncaki Grup C

Klasemen Grup C  Kamis 4-10-2012 (pukul 01:00 WIB)

Klasemen Grup C  Kamis 4-10-2012 (pukul 01:00 WIB)

Klub

Poin

Main

M

S

K

MG

KG

SG

AC Milan

4

2

1

1

0

3

2

1

Málaga

3

1

1

0

0

3

0

3

Anderlecht

1

1

0

1

0

0

0

0

Zenit St Petersburg

0

2

0

0

2

2

6

-4

Ket: M (menang), S (seri), K (kalah), MG (memasukkan Gol), KG (kemasukan gol), SG (selisih gol)

 

 

JAKARTA: SC Milan berhasil mengalahkan Zenit Petersburg 3-2 dalam pertandingan pertama Grup C Liga Champion Rabu (3/10/2012) dan melambungkan AC Milan ke puncak klasemen.

 

Pertandingan yang digelar di Stadion Petrovski St Ptsburg pukul 20:00 waktu setempat atau 23:00 WIB itu, mengawali laga Grup C Liga Champion.

 

Milan unggul terlebih dahulu melalui gol pemain tengah Urby Emanuelson yang menjebol gawang Vyacheslav Malafeev pada menit 13.

 

Hanya berselang 3 menit, gawang Malafeev kembali kebolan oleh gol yang dilesakkan striker AC Milan, Stephan El Shaarawy, pada menit 16.

 

 

Pertandingan babak pertama sepertinya akan berakhir 2-0. Namun, saat injury time Zenit Petersburg berhasil memperkecil ketinggalan menjadi 1-2 melalui gol pemain depannya Hulk pada menit 47.

 

Skor tersebut bertahan hingga babak pertama berakhir, yang ditandai dengan keluarnya empat kartu kuning dari kantong wasit asal Jerman,  Felix Brych.Empat kartu kuning tersebut diberikan masing-masing kepada dua pemanin Zenit Petersburg dan AC Milan.

 

Ketika babak kedua baru berjalan 4 menit, gol Roman Shirokov pada menit 49 membuat penjaga gawang AC Milan, Christian Abbiati, memungut bola dari dalam gawang untuk kedua kalinya.Skor pun menjadi imbang 2-2.

 

Malapetaka bagi tuan rumah terjadi pada  menit 75 ketika pemain belakang Zenit Petersburg, Tomáš Huboan, melakukan gol bunuh diri dan skor pun berumbah menjadi 3-2 untuk keunggulan AC Milan.

 

Skor itu ternyata tidak  berubah saat babak kedua berakhir yang ditandai dengan keluarnya 3 kartu kuning, yaitu 2 untuk Zenit Petersburg dan 1 untuk AC Milan.

 

Pulang membawa 'oleh-oleh' 3 poin, posisi AC Milan sementara berada di puncak klasemen dengan 4 poin.

 

Milan unggul 1 poin atas Málaga, Namun puncak klasemen akan kembali diambil Málaga yang cukup mencari hasil imbang saat bertanding melawan Anderlecht Kamis dini hari (4/10/2012) pukul 01:45.

 

Hal itu karena Málaga saat ini unggul dalam selisih gol, yaitu 3, sedangkan AC Milan hanya 1. Dengan tambahan 1 poin, jika bermain seri, Málaga memiliki poin 4 sama dengan AC Milan.

 

Apalagi jika mampu merain kemenangan saat bertandang ke markas Anderlecht di Stadion Constant Vanden Stock Brussels, Málaga akan kokoh di puncak dengan poin 4.

 

Namun sebaliknya, Anderlecht juga berpeluang memuncaki klasemen dengan syarat mengalahkan Málaga dengan selisih gol 2.(sut)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Sutarno
Editor : Sutarno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper