Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LIGA CHAMPIONS: Bungkam Benfica 2-0, Barcelona Rebut Kembali Puncak Klasemen dari Celtic

Klasemen Grup G Rabu  3-10-2012 (04:00 WIB)

Klasemen Grup G Rabu  3-10-2012 (04:00 WIB)

Klub

Poin

Main

M

S

K

MG

KG

SG

Barcelona

6

2

2

0

0

5

2

+3

Celtic FC                       

4

2

1

1

0

3

2

+1

 

 

 

 

 

 

 

 

Benfica

1

2

0

1

1

0

2

-2

Spartak Moskva

0

2

0

0

2

4

6

-2

Ket: M (menang), S (seri), K (kalah), MG (memasukkan Gol), KG (kemasukan gol), SG (selisih gol)

JAKARTA:Pertandingan kedua leg ke-2 Grup G Liga Champion Rabu dini hari antara tuan rumah Benfica vs Barcelona (3/10/2012) akirnya dimenangkan Barcelona dengan skor 2-0.

Barcelona meraih poin maksimal 3 menjadi 6 dan sekaligus merebut puncak klasemen dari Celtic, yang sebelumnya sempat mengenyam nikmatnya puncak klasemen Grup G sekitar 3 jam.

Hal itu terjadi setelah klub Skotlandia tersebut telah melakukan pertandingan di kandang Spartak  Moskva Selasa (3/10/2012) pukul 23:00 WIB dengan skor 3-2 untuk Celtic.

Celtic harus rela menyerahkan puncak klasemen kepada Barcelona, karena klub asal Skotlandia itu hanya mengoleksi 4 poin dari sekali seri dan sekali menang.

Pertandingan antara Barcelona melawan Benfica dimulai pukul 01:45 Rabu dini hari (3/10/2012) di kandang Benfica, Stadion Sport Lisboa e Benfica.

Pertandingan baru berjalan 6 menit, Barcelona berhasil membungkam suporter tuan rumah ketika gol Alexis Sánchez berhasil menjebol gawang Artur dan skor pun menjadi 1-0 untuk tim tamu.

Skor pertandingan 1-0 tersebut bertahan hingga babak pertama berakhir dengan catatan 3 kartu kuning telah dikeluarkan wasit  Cüneyt Çakr.

Wasit asal Turki itu pada babak pertama sudah mengeluarkan 2 kartu kuning untuk 2 pemain Barcelona Cesc Fàbregas pada menit 19 dan Pedro Rodríguez pada menit 28. Sementara itu, satu kartu kuning untuk tuan rumah diberikan kepada Bruno César menit 38.

Rupanya pertandingan babak pertama berlangsung keras, sehingga keluarlah ketiga kartu kuning tersebut.

Barcelona menambah keunggulan 2-0 pada babak kedua saat baru berlangsung 15 menit melalui gol Fàbregas.

Pertandingan babak kedua berlangsung kian keras sejak tuan rumah ketinggalan 0-2. Hasilnya terjadi kembali hujan kartu di babak kedua, yaitu 3 kartu kuning dan 1 kartu merah.

Tiga kartu kuning diberikan kepada 3 pemain Benfica, yaitu Carlos Martins (84'), Nemanja Mati (86'), dan Jardel ('89). Adapun kartu merah diberikan wasit kepada pemain Barcelona Sergio Busquets pada menit 88.

Ini merupakan kehilangan kedua bagi Barcelona akibat kerasnya pertandingan tersebut, karena sebelumnya Barcelona harus menarik Carlos Puyol ke luar lapangan akibat menderita luka. Masih menjadi tanda tanya apakah Puyol bisa segera pulih untuk membetengi lini pertahanan Barcelona. (sut)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Sutarno
Editor : Sutarno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper