Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bali United Atasi Mitra Kukar, Sodok 4 Besar Klasemen Liga 1

Bali United naik dua setrip dan merangsek ke empat besar klasemen sementara Liga 1 setelah menang dengan skor tipis 1- 0 atas Mitra Kukar dalam pertandingan penutup pekan ke-25.
Bali United (merah) menggedor pertahanan Mitra Kukar./BaliUtd.com
Bali United (merah) menggedor pertahanan Mitra Kukar./BaliUtd.com

Bisnis.com, JAKARTA – Bali United naik dua setrip dan merangsek ke empat besar klasemen sementara Liga 1 setelah menang dengan skor tipis 1- 0 atas Mitra Kukar dalam pertandingan penutup pekan ke-25.

Bertarung di Stadion I Wayan Dipta di Gianyar pada Senin (15/10/2018) malam, satu-satunya gol yang terjadi dalam pertandingan yang dipimpin oleh wasit Iwan Sukoco dilesakkan Melvin Platje 5 menit menjelang turun minum.

Dia menyodok bola dari jarak pendek dalam kemelut di depan gawang Mitra Kukar yang dikawal kiper Yoo Jae-hoon setelah menerima sodoran umpan silang mendatar dari I Made Andhika Wijaya Pradana, bek yang membantu penyerangan.

Selepas laga, pelatih Bali United Widodo C. Putro pun bersyukur. “Kerja keras para pemain dan dukungan penuh dari suporter luar biasa. Namun, kami juga harus akui kemenangan hari ini tak mudah karena pertahanan Mitra Kukar dengan lima pemain belakang sulit kami tembus," ujarnya.

Dengan tambahan 3 poin, Serdadu Tridatu, julukan Bali United, naik dua setrip untuk mengisi peringkat keempat dengan koleksi 40 angka, di bawah Persib Bandung 45, PSM Makassar 44, dan Persija Jakarta 42.

Sementara itu, bagi Mitra Kukar, kekalahan ini semakin mendekatkan tim dari Tenggarong, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, itu ke zona merah degradasi.

Saat ini, anak asuh Rahmad Darmawan mendulang nilai 29 dan menduduki posisi ke-15 atau persis satu setrip di atas zona degradasi. Perolehan angka itu pun hanya satu lebih baik dibandingkan dengan PS Tira dengan poin 28.

Bahkan, PS Tira masih menyimpan satu pertandingan karena laga melawan tuan rumah PSMS Medan yang sedianya digelar pada Jumat pekan lalu (12/10/2018) ditunda lantaran izin kepolisian tidak keluar sebab tengah fokus ke pengamanan penutupan Musabaqoh Tilawatil Quran di Deli Serdang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Liga-Indonesia.id & BaliUtd.com

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper