Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Prancis: PSG Libas Nice Skor 2-1, Dekati Panggung Juara

PSG kian dekat ke panggung juara setelah sukses menundukkan tuan rumah OGC Nice dalam pertandingan pekan ke-30 Ligue 1 Prancis pada Minggu malam WIB (18/3/2018).
Gelandang serang Paris Saint-Germain Angel di Maria setelah menjebol gawang OGC Nice./Reuters-Jean^Paul Pelissier
Gelandang serang Paris Saint-Germain Angel di Maria setelah menjebol gawang OGC Nice./Reuters-Jean^Paul Pelissier

Bisnis.com, JAKARTA – Paris Saint-Germain (PSG) kian dekat ke panggung juara setelah sukses menundukkan tuan rumah OGC Nice dalam pertandingan pekan ke-30 Ligue 1 Prancis pada Minggu malam WIB (18/3/2018).

Dani Alves mencetak gol penentu kemenangan pada menit ke-82 di Stadion Allianz Riviera untuk membawa PSG menang 2-1 dan memperlebar keunggulannya di puncak klasemen Ligue 1 menjadi 17 poin.

PSG tampil kurang meyakinkan, tetapi tandukan Alves cukup untuk membawa mereka semakin mantap di pucuk klasemen sementara.

Nice, yang memiliki upaya yang mengenai tiang gawang melalui Mario Balotelli pada babak kedua, membuka gol melalui Allan Saint-Amximin, yang gol awalnya dengan cepat disamakan oleh Angel di Maria.

Saint-Maximin menaklukkan kiper PSG Alphonse Areola dari jarak dekat setelah mendapat umpan dari Alassane Plea pada menit ke-17.

Hal itu memicu PSG untuk bangkit dan tim tamu menyamakan kedudukan 4 menit berselang berkat Di Maria, yang mencetak gol melalui sepakan kaki kirinya.

Mario Balotelli hampir kembali membawa Nice memimpin 8 menit sebelum turun minum, tetapi sepakan melengkungnya menerpa tiang jauh.

PSG memiliki peluang pada menit ke-60, tapi kiper Nice Walter Benitez melakukan penyelamatan bagus untuk menepis sepakan salto Alves ke atas mistar gawang.

Balotelli memaksa Areola melakukan penyelamatan brilian lainnya 2 menit kemudian ketika Nice menambah tekanan.

Upaya pemain Italia itu mengenai mistar gawang 15 menit sebelum turun minum dengan sundulannya, sedangkan tim tamu memiliki peluang lain 4 menit kemudian, tetapi tandukan Kylian Mbappe melambung di atas mistar.

Berselang 8 menit kemudian, Alves menyambut umpan silang Adrien Rabiot untuk menyundul bola melewati kiper Benitez. Nilai PSG di klasemen sementara saat ini 83, jauh meninggalkan juara bertahan AS Monaco yang mendulang 66 angka.

Hasil pekan ke-30 hingga Minggu tengah malam WIB: AS Monaco 2 vs Lille OSC 1; Bordeaux 0 vs Stade Rennais 2; Amiens 1 vs Troyes 1; Angers 3 vs Caen 0; Montpellier 2 vs Dijon 2; Toulouse 2 vs Strasbourg 2; Nice 1 vs PSG 2; Metz 1 vs Nantes 1.

Jadwal berikutnya (WIB):

Minggu, 18 Maret:

23:00   Saint-Etienne 1 vs En Avant Guingamp 0 (hingga turun minum)

Senin, 19 Maret:

03:00   Olympique Marseille vs Olympique Lyonnais.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Soccer, The Guardian, & Antara/Reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper