Hasil Liga Italia: Napoli Dihajar Roma, Juventus di Ambang Juara

Juara bertahan Juventus di ambang mempertahankan gelar Serie A setelah Napoli dihantam AS Roma dengan skor 2-4 dalam pertandingan pekan ke-27 pada Minggu pagi WIB (4/3/2018).
M. Syahran W. Lubis | 04 Maret 2018 06:07 WIB
Pemain Napoli Lorenzo Insigne setelah menjebol gawang Roma. Namun, Napoli akhirnya menyerah 2-4. - Reuters/Ciro de Luca

Bisnis.com, JAKARTA – Juara bertahan Juventus di ambang mempertahankan gelar Serie A setelah Napoli dihantam AS Roma dengan skor 2-4 dalam pertandingan pekan ke-27 pada Minggu pagi WIB (4/3/2018).

Bermain di kandang sendiri, Stadion San Paolo, Napoli unggul cepat melalui Lorenzo Insigne pada menit ke-6. Namun, hanya dalam hitungan detik, Roma berhasil melesakkan gol balasan lewat Cengiz Under dengan assist pemain berdarah Indonesia Radja Nainggolan.

Skor ketika turun minum sudah berubah menjadi 1-2 untuk keunggulan tamu yang datang dari ibu kota setelah penyerang Edin Dzeko sukses mencetak gol pada menit ke-26.

Memasiki babak kedua, Roma berhasil menambah dua gol lagi. Dzeko mencetak gol keduanya pada menit ke-73, sedangkan Diego Perotti menjebol gawang tuan rumah 6 menit kemudian untuk menjadikan skor 1-4.

Nap;oli kemudian hanya bisa menambah sebiji gol lagi melalui ujung tombak asal Belgia Dries Mertens ketika babak kedua telah memasuki injury time. Skor akhir 2-4 untuk AS Roma.

Kekalahan ini memang belum menurunkan Napoli dari posisi teratas klasemen sementara dengan nilai 69, tetapi peringkat kedua sekaligus juara bertahan Juventus—dengan nilai 68—masih menyimpan satu pertandingan tunda melawan Atalanta Bergamo yang sedianya dimainkan pada pekan ke-26, tetapi ditunda karena lapangan Stadion Allianz di Turin tertutup salju.

Pada pekan ke-27 ini, Juventus berhasil menundukkan tuan rumah Lazio dengan skor tipis 1-0 di Stadion Olimpico Roma berkat gol semata wayang Paulo Dybala pada injury time babak kedua.

Dengan demikian, jika Juventus bisa mengatasi Atalanta dalam laga tunda yang bakal digelar pada 14 Maret mendatang, nilai Juventus menjadi 2 lebih banyak ketimbang Napoli.

Napoli akan bertamu ke markas Juventus pada pekan ke-34 pada 22 April mendatang pukul 20:00 WIB. Dengan asumsi Juve selalu memenangi sisa laga, satu-satunya cara Napoli melewati Juventus ialah menaklukkannya pada pekan ke-34 tersebut di Stadion Allianz.

Sementara itu, bagi AS Roma, kemenangan kali ini menaikkannya satu setrip ke posisi ketiga menggeser sesama tim ibu kota Lazio. Nilai Roma 53, Lazio 52.

Berikut hasil pekan ke-27 hingga Minggu pagi WIB (4/3/2018): SPAL 1 vs Bologna 0; Lazio 0 vs Juventus 1; Napoli 2 vs AS Roma 4.

Jadwal berikutnya (WIB):

Minggu, 4 Maret 2018:

18:30   Genoa vs Cagliari

21:00   Torino vs Crotone

21:00   Udinese vs Fiorentina

21:00   Benevento vs Hellas Verona

21:00   Atalanta Bergamo vs Sampdoria

21:00   Chievo Verona vs Sassuolo

Senin, 5 Maret:

02:45   AC Milan vs Inter Milan.

Sumber : Reuters

Tag : liga italia
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top