Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Liga Champions: Manchester City vs Napoli, Preview dan Head To Head

Napoli sepertinya tidak menyiapkan diri sangat serius melawan Manchester City di lanjutan pertandingan Grup F Liga Champions, Selasa (17/10/2017) atau Rabu (18/10/2017) di Etihad Stadium, Manchester.
Dries Mertens, andalan Napoli/Reuters-Ciro de Luca
Dries Mertens, andalan Napoli/Reuters-Ciro de Luca

Bisnis.com, JAKARTA - Napoli sepertinya tidak menyiapkan diri sangat serius melawan Manchester City di lanjutan pertandingan Grup F Liga Champions, Selasa (17/10/2017) atau Rabu (18/10/2017) di Etihad Stadium, Manchester.

Dalam pertandingan melawan City, mereka  harus mengistirahatkan  sejumlah pemain untuk pertandingan Liga Italia, Sabtu (21/10/2017). "Mereka akan menghadapi Inter Milan di Serie A pada hari Sabtu," kata presiden Aurelio de Laurentiis.

Klub Napoli belum memenangi liga sejak 1980, dan kini  dua poin dari rival terdekat Inter di puncak klasemen.

City bisa saja meneruskan Sergio Aguero ke tim mereka, tiga minggu setelah ia patah tulang rusuk akibat  sebuah kecelakaan mobil. Kapten Vincent Kompany tetap ragu dengan cedera betis.

1

Manchester City

 

2

2

0

0

6

0

6

6

2

Shaktar Donetsk

 

2

1

0

1

2

3

-1

3

3

Napoli

 

2

1

0

1

4

3

1

3

4

Feyenord

 

2

0

0

2

1

7

-6

0


City berada di puncak klasemen Grup F setelah memenangi dua pertandingan pembukaan mereka - melawan Shakhtar Donetsk dan Feyenoord - tanpa kebobolan.

Napoli berada di urutan ketiga dalam grup tersebut, berada di posisi ketiga dengan Shakhtar.

Striker Belgia Dries Mertens telah membantu mendorong Napoli ke puncak klasemen Serie A dengan tujuh gol dalam delapan pertandingan liga musim ini.

Tapi apakah bos Maurizio Sarri akan menurunkan pemain  berusia 30 tahun melawan City? Masih harus dilihat. Mertens telah terlibat langsung dalam sembilan dari 14 gol terakhir di Liga Champions di Napoli, mencetak enam dan memberikan tiga assist.

"City? Saya pikir beberapa pemain kami harus duduk di luar permainan ini, dengan Inter hanya around the corner dan sama pentingnya," kata De Laurentiis.

"Bagi kami, itu juga bisa menjadi permainan yang hampir tidak mungkin untuk menang, tapi kami akan menunggunya di Naples."

Napoli telah memenangi delapan pertandingan Serie A mereka sejauh musim ini, mencetak 26 gol dan kebobolan hanya lima.

Napoli tidak pernah memenangkan pertandingan tandang melawan oposisi dari Inggris di semua kompetisi, kalah lima dari enam perjalanan mereka, kebobolan 15 gol dan hanya mencetak tiga gol.

Pertemuan satu-satunya City dan Napoli sebelumnya terjadi di babak grup Liga Champions 2011-12. Orang-orang Italia itu tak terkalahkan, bermain imbang 1-1 di Manchester sebelum menang 2-1 di Napoli.

City tak terkalahkan dalam 10 laga kandang terakhir Liga Champions (M-7 S-3). Inilah kampanye Liga Champion ketujuh berturut-turut. Mereka berhasil melewati babak 16 besar hanya sekali, mencapai semifinal pada 2015-16.

Napoli telah maju ke babak sistem gugur dalam dua dari tiga penampilan mereka sebelumnya, tetapi  belum pernah berhasil lebih jauh dari 16 babak terakhir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : bbc.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper