Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Pra-Piala Dunia: Vs Peru 0-0, Argentina & Messi Gagal ke Rusia?

Dipaksa seri tanpa gol oleh tamunya Peru, Argentina dan Lionel Messi bersiap menghadapi kenyataan gagal lolos ke putaran final Piala Dunia 2018.
Lionel Messi (kedua kanan) dan rekan-rekannya di Timnas Argentina berjalan gontai setelah dipaksa seri 0-0 oleh Peru di Buenos Aires./Reuters-Agustin Marcarian
Lionel Messi (kedua kanan) dan rekan-rekannya di Timnas Argentina berjalan gontai setelah dipaksa seri 0-0 oleh Peru di Buenos Aires./Reuters-Agustin Marcarian

Bisnis.com, JAKARTA - Argentina dengan Lionel Messi-nya dipaksa seri tanpa gol saat menjamu Peru di Stadion La Bombonera di Buenos Aires, hasil yang membuat fans Tango di seluruh dunia mesti bersiap menerima kenyataan tim kesayangan mereka gagal lolos ke putaran final Piala Dunia 2018.

Dalam pertandingan matchday ke-17 Pra-Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan pada Jumat pagi WIB (6/10/2017), Argentina mendominasi jalannya laga dengan penguasaan bola hingga sekitar 60 persen, namun tak satu pun gol tercipta hingga wasit asal Brasil Wilton Pereira meniup peluit akhir.

Dengan demikian, Argentina gagal memetik kemenangan dalam empat pertandingan terakhir Pra-Piala Dunia 2018. Sebelumnya, tim Tango kalah 0-2 dari tuan rumah Bolivia, seri juga tanpa gol ketika bertandang ke Uruguay, dan imbang 1-1 ketika menjamu Venezuela.

Hasil ini membuat Argentina melorot ke peringkat keenam klasemen sementara Pra-Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan dengan nilai 25, sama dengan Peru, namun Peru berhak di posisi kelima karena unggul dalam produktivitas mencetak gol. Selisih gol Peru 26-25, sedangkan Argentina 16-15.

Yang lebih buruk lagi, kemampuan Argentina yang mencetak 16 gol itu hanya lebih baik ketimbang Bolivia yang menduduki peringkat kesembilan dari 10 peserta dengan 14 gol walaupun dari sisi pertahanan cukup solid. Hanya Brasil yang kebobolan lebih sedikit dari Argentina yakni 11 gol.

Argentina gagal memetik kemenangan dalam empat pertandingan terakhir Pra-Piala Dunia 2018

Posisi keenam yang dihuni Argentina benar-benar di titik kritis lantaran hanya empat tim teratas di klasemen akhir yang berhak langsung lolos ke putaran final Piala Dunia tahun depan di Rusia. Adapun tim kelima harus berebut satu tiket dengan juara zona Oseania Selandia Baru.

Kini keadaan bagi Argentina makin sulit sebab posisi kelima pun akan sulit mereka raih, mengingat pada laga terakhir pada Rabu pagi WIB (11/10/2017) skuat asuhan pelatih Jorge Sampaoli harus menantang tuan rumah Ekuador. Satu catatan yang bisa menghibur Argentina ialah fakta bahwa Ekuador selalu kalah dalam enam laga terakhir Pra-Piala Dunia 2018. 

Klasemen sementara Pra-Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan: Brasil 38 (sudah lolos), Uruguay 28, Chile 26, Kolombia 25, Peru 25, Argentina 25, Paraguay 24, Ekuador 20, Bolivia 14, Venezuela 9. Tiga tim terakhir sudah pasti tersisih.

Berikut hasil pertandingan matchday ke-17 yang seluruhnya berlangsung pada Jumat pagi WIB: Bolivia 0 vs Brasil 0, Venezuela 0 vs Uruguay 0, Kolombia 1 vs Paraguay 2, Chile 2 vs Ekuador 1, Argentina 0 vs Peru 0.

Jadwal matchday terakhir yang seluruhnya digelar pada Rabu pagi pekan depan WIB mulai pk. 06:30 WIB: Paraguay vs Venezuela; Brasil vs Chile; Ekuador vs Argentina, Peru vs Kolombia; Uruguay vs Bolivia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper