Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

JADWAL SEMIFINAL PIALA AFF 2017: Indonesia vs Thailand, Peluang Menang Ada, Syaratnya?

Indonesia lawan Thailand. Ya dua musuh bebuyutan itu akan bertarung di semifinal Piala AFF U-18 di Stadion Thuwunna, Yangon, Myanmar, Jumat (15/9/2017) pukul 18.00 WIB dan akan disiarkan oleh Indosiar.
Striker Timnas Indonesia U-19, Egy Maulana Vikri (tengah)/AFF
Striker Timnas Indonesia U-19, Egy Maulana Vikri (tengah)/AFF

Bisnis.com, JAKARTA - Indonesia lawan Thailand. Ya dua musuh bebuyutan itu akan bertarung di semifinal Piala AFF U-18 di Stadion Thuwunna, Yangon, Myanmar, Jumat (15/9/2017) pukul 18.00 WIB dan akan disiarkan oleh Indosiar.

Berat? Dalam sepakbola selalu ada keajaiban. Apalagi, Indonesia sejatinya memiliki materi pemain yang cukup baik. Dari empat penampilan di babak penyisihan Grup B mereka memperlihatkan skill yang baik itu.

 Thailand

FA Thailand

Tampil 13 kali

Juara (2002, 2009, 2011, 2015)

 Indonesia

FA Indonesia

Tampil 8 kali

Juara (2013)

Egy Maulana, Feby Eka Putra, Muhammad Iqbal, Samuel Christianson, Muhammad Rifad Marasabessy, Saddil Ramdani, Witan Sulaeman memiliki skill individu yang cukup baik.

JADWAL SEMIFINAL PIALA AFF 2017:  Indonesia vs Thailand, Peluang Menang Ada, Syaratnya?

Tim Thailand melawan Malaysia/aseanfootball

Mereka mampu memperlihatkan permainan satu dua sentuhan dan kerja sama tim yang solid. Jika mereka mampu tampil lepas dan menikmati permainan, tim ini sangat berpotensi untuk lolos dan juara.

Saat mereka tampil melawan Filipina, potensi bermain apik mereka terlihat. Itu lantaran mereka tampil tidak dalam tekanan dan tenang. Jika tampil sebaliknya, seperti melawan Vietnam dan Brunei, tidak tenang dan terburu-buru, sehingga mereka sering kehilangan peluang.

Thailand kuat? Jika Indonesia mampu menghasilkan 19 gol, melihat tren penampilan Thailand, sebagai tim favorit, mereka nyaris tidak menghasilkan kemenangan dengan angka meyakinkan.

Setelah menang 3-0 dari Timor Leste pada awal turnamen, mereka menang 1-2 dari Laos dan 1-0 dari Kamboja, menang 2-0 dari Singapura dan seri 1-1 melawan Malaysia. Mereka hanya melesakkan sembilan gol. Bahkan, Thailand harus puas di posisi runner up. Apakah karena lawan lebih berat di Thailand?

Indonesai harus waspada. Boleh jadi, itulah cara mereka berjuang uhttp://cms.bisnis.com/admin/article/addntuk menjadi juara. Tidak perlu tampil atraktif pada awal turnamen. Tampil optimal mulai dilakukan jika lolos ke semifinal dan final. Benarkah? Itulah yang perlu diwaspadai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper