Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MU Dibekuk Arsenal, Taktik Mourinho Dipertanyakan

Mantan gelandang tim nasional Inggris, Jamie Redknapp, mempertanyakan taktik Manajer Manchester United Jose Mourinho saat timnya dibungkam Arsenal 2-0, Minggu (8/5/2017) malam.
Jose Mourinho/Reuters
Jose Mourinho/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Mantan gelandang tim nasional Inggris, Jamie Redknapp, mempertanyakan taktik Manajer Manchester United Jose Mourinho saat timnya dibungkam Arsenal 2-0, Minggu (8/5/2017) malam. Menurut dia, Mourinho menyia-nyiakan skuad senilai 250 juta pound sterling atau sekitar Rp 4,3 triliun yang dimilikinya.

Redknapp menyatakan Mourinho tak menggunakan para pemain Manchester United sebagaimana mestinya dalam laga itu. Misalnya bagaimana Mourinho menaruh Juan Mata dan Henrikh Mkhitaryan.

Kedua gelandang kreatif itu terlihat seperti bermain sebagai seorang bek karena strategi defensif yang diterapkan Mourinho. Alhasil, pasukan Setan Merah tampak kebingungan dan tak tahu harus berbuat apa saat tertinggal.

"Saya merasa hari ini mereka memainkan dua pemain yang paling kreatif dalam tim sebagai bek, Mata dan Mkhitaryan," ujarnya.

"Ketika mereka tertinggal 2-0, mereka tak memiliki jawaban atau cara untuk keluar dan tak memiliki ide bagaimana mencetak gol. Padahal ada bakat senilai 250 juta pound sterling di lapangan dan di tim ini," kata Redknapp.

Manchester United tumbang dari Arsenal di Stadion Emirates berkat dua gol yang diciptakan Granit Xhaka dan Danny Welbeck. Ini merupakan kekalahan pertama United dalam 26 laga di Liga Inggris musim ini. Bagi Mourinho, ini juga kekalahan pertama dari Arsene Wenger sepanjang kariernya.

Terkait dengan rekor tak terkalahkan Manchester United, Redknapp juga menganggapnya tak spesial. Alasannya, Wayne Rooney cs lebih banyak bermain imbang. "Mungkin ini adalah rekor tak terkalahkan paling membosankan dalam sejarah Liga Inggris karena mereka telah 12 kali imbang. Itu bukan sesuatu yang spesial," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo.co
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper