Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HASIL LIGA PRANCIS: Ditahan Bordeaux Skor 2-2, PSG Tak Terkalahkan

Tampil tanpa bomber Swedia Zlatan Ibrahimovic yang cedera, tuan rumah Paris Saint-Germain mempertahankan rekor tidak terkalahkan dalam lima laga awal Ligue 1 Prancis musim ini setelah bermain seri dengan skor 2-2 melawan tamunya Girondins de Bordeaux.
Edinson Cavani selepas mencetak gol kedua PSG ke gawang Bordeaux/Reuters-Charles Platiau
Edinson Cavani selepas mencetak gol kedua PSG ke gawang Bordeaux/Reuters-Charles Platiau

Bisnis.com, JAKARTA - Tampil tanpa bomber Swedia Zlatan Ibrahimovic yang cedera, tuan rumah Paris Saint-Germain mempertahankan rekor tidak terkalahkan dalam lima laga awal Ligue 1 Prancis musim ini setelah bermain seri dengan skor 2-2 melawan tamunya Girondins de Bordeaux.

Dalam pertandingan pembuka pekan kelima yang digeber di Stadion Parc des Princes di Kota Paris pada Sabtu pagi WIB (12/9/2015), striker asal Uruguay Edinson Cavani sempat membuat PSG unggul dua kali, namun akhirnya harus menerima hasil seri karena Bordeaux juga mampu menyamakan skor dua kali.

Dengan mendominasi permainan dan menguasai bola hingga 65 persen, PSG unggul lebih dulu pada menit ke-27 dengan tendangan keras kaki kanan Cavani dari dalam kotak penalti, memanfaatkan bola yang lepas dari tangkapan kiper Cedric Carrasso.

Namun assist pemain tamu Wahbi Khazri melalui sepak pojok berhasil disambar dengan sundulan kepala oleh kapten tim Henri Saivet untuk memaksakan skor imbang 1-1 hanya berselang 4 menit kemudian.

Sebenarnya bola mengarah ke kiper PSG Kevin Trapp, tetapi terlepas dari tangkapan kiper asal Jerman yang baru didatangkan dari klub Bundesliga Eintrach Frankfurt itu dan si kulit bundar pun masuk ke sudut kanan atas gawangnya.

Hanya 3 menit berikutnya, Cavani berhasil mengkonversi tendangan bebas menjadi gol, namun Wahbi kembali menjadi pahlawan Bordeaux, kali ini dengan dirinya sendiri mencatatkan namanya di papan skor pada menit 79 untuk menjadikan skor akhir 2-2 setelah sukses merebut bola dari kiper Trapp yang teledor tak langsung menendang si kulit bundar setelah menerimanya dari bek sekaligus kaptem PSG Thiago Silva.

Ironisnya, pada saat menyamakan skor menjadi 2-2, tim tamu justru telah bermain dengan hanya 10 pemain setelah Saivet, pencetak gol pertama Bordeaux, diganjar dengan kartu kuning kedua hanya 2 menit sebelumnya.

Dengan hasil imbang ini, tidak ada satu tim pun yang mendulang angka sempurna sepanjang Ligue 1 musim ini. Sebelumnya PSG menangguk kemenangan dalam empat laga awal tanpa kebobolan satu gol pun, mengalahkan Lille 1-0, Gazalec Ajaccio 2-0, Montpellier 1-0, dan AS Monaco 3-0.

Meskipun rekor PSG tak lagi sempurna setelah dalam laga terakhir seri, skuat asuhan mantan pemain Timnas Prancis Laurent Blanc itu tetap memimpin klasemen sementara dengan nilai 13 dan menjadi salah satu dari dua tim yang belum tersentuh kekalahan bersama tim promosi Angers SCO.

Untuk jadwal pertandingan lengkap Ligue 1 pekan kelima silakan klik di sini dan untuk jadwal siaran langsung sepak bola silakan klik di sini.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters & Soccerway
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper