JADWAL LIGA PRANCIS: PSG & Angers Bakal Tetap Tak Terkalahkan

Ligue 1 Prancis segera bergulir lagi setelah rehat karena kalender pertandingan internasional. Pusat perhatian tetap mengarah kepada Paris Saint-Germain (PSG), sang juara bertahan yang tampil ganas dengan memenangi empat pertandingan awal musim ini.
M. Syahran W. Lubis | 12 September 2015 05:34 WIB
Pelatih PSG Pelatih Paris Saint-Germain Laurent Blanc layak diprediksi meneruskan catatan sempurna - Reuters/Benoit Tessier

Bisnis.com, JAKARTA - Ligue 1 Prancis segera bergulir lagi setelah rehat karena kalender pertandingan internasional. Pusat perhatian tetap mengarah kepada Paris Saint-Germain (PSG), sang juara bertahan yang tampil ganas dengan memenangi empat pertandingan awal musim ini.

PSG menjadi satu-satunya tim yang sama sekali belum kehilangan angka di antara 20 kontestan Ligue 1. Bukan cuma itu, PSG bahkan belum satu kali pun kebobolan dan memasukkan 7 gol yakni masing-masing satu ke gawang Lille dan Montpellier, dua ke Gazelec Ajaccio, dan tiga ke gawang AS Monaco.

Jika mengacu pada hasil matchday keempat di mana gawang Monaco—yang pada musim lalu finis di posisi ketiga—saja digelontor dengan tiga gol tanpa balas, wajar kalau calon lawan matchday kelima Girondins de Bordeaux, yang musim lalu finis di posisi keenam, harus berhati-hati dan PSG layak diprediksi meraup tambahan angka sempurna olagi.

Klub lain yang menarik perhatian justru tim promosi Anger SCO. Klub yang bermkas di Stadion Jean-Bouin itu menjadi salah satu dari hanya dua kontestan—bersama PSG—yang belum merasakan kekalahan hingga pekan keempat.

Hanya saja, Anger, yang dibesut oleh mantan pemainnya sendiri Stephane Moulin, sempat meraih dua kali seri di antara empat laga awal, dan dua pertandingan lainnya berhasil dimenanginya antara lain menaklukkan Montpellier yang mengakhiri kompetisi musim lalu di papan atas.

Sangat boleh jadi Anger akan meneruskan kehebatannya, mengingat lawan pada matchday kelima hanyalah Lorient, yang musim lalu beruntung bisa selamat dari jeratan degradasi dan mengakhiri kompetisi di peringkat 16 dari 20 tim.

Berikut jadwal lengkap pertandingan pekan kelima Ligue 1 Prancis (dalam WIB):

Sabtu, 12 September:

01:30   Paris Saint-Germain vs FC Girondins de Bordeaux

22:00   Olympique Lyonnais vs Lille OSC

Minggu, 13 September:

01:00   ES Troyes AC vs SM Caen

01:00   FC Lorient vs Angers SCO

01:00   Montpellier HSC vs AS Saint-Etienne

01:00   OGC Nice vs Guingamp

01:00   Toulouse vs Stade de Reims

19:00   Gazelec Ajaccio vs AS Monaco

22:00   Nantes vs Stade Rennais

Senin, 14 September:

02:00   Olympique de Marseille vs SC Bastia.

Sumber : Ligue1.com

Tag : liga prancis, psg
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top