Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Qatar vs Jepang U23, 25 April: Babak Pertama Imbang, Kiper Qatar Dikartu Merah

Hasil Qatar vs Jepang U23 dalam babak perempat final Piala Asia U23, kedua tim bermain imbang 1-1 di babak pertama.
Timnas Qatar U23 di Piala Asia U23. Hasil Qatar vs Jepang U23, 25 April: Babak Pertama Imbang, Kiper Qatar Dikartu Merah./Reuters
Timnas Qatar U23 di Piala Asia U23. Hasil Qatar vs Jepang U23, 25 April: Babak Pertama Imbang, Kiper Qatar Dikartu Merah./Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Hasil Qatar vs Jepang U23, perempat final Piala Asia U-23, kedua tim bermain sama kuat 1-1 di babak pertama.

Bermain di Stadion Jassim Bin Hamid, Kamis (25/4/2024) malam, timnas Jepang unggul pada menit dua lewat tendangan keras Fuji Yamada. Sementara itu, gol balasan Qatar dibuat oleh strikernya, Ahmed Al Rawi.

Timnas Jepang di babak pertama yang melakukan serangan balik langsung mengejutkan pertahanan Qatar dengan membobol gawang Youssef Abdullah pada menit dua.

Memanfaatkan kesalahan pemain belakang Qatar, tendangan keras kaki kiri Fuji Yamada dari luar kotak penalti tidak bisa dihalau kiper Qatar.

Usai kebobolan, Qatar langsung menekan pertahanan Jepang. Namun kurangnya koordinasi dari anak asuh Ilidio Vale, membuat Qatar tidak bisa menjebol gawang Jepang.

Sementara itu, Jepang mengandalkan serangan balik dari sisi sayap kanan dan kiri.

Sebagai informasi, wasit VAR yang memimpin pertandingan Qatar vs Jepang ini adalah Sivakorn Pu-udom asal Thailand. Hingga menit 15, Jepang masih unggul 1-0 atas Qatar di babak pertama.

Pada menit 16, giliran tembakkan kaki kiri Matsuki melenceng tipis dari gawang Qatar.

Timnas Qatar akhirnya bisa menjebol gawang Jepang pada menit 24 lewat sundulan Ahmed Al Rawi dari dalam kotak penalti. Skor Qatar vs Jepang pun berubah menjadi 1-1.

Sekadar informasi, Al Rawi juga menjebol gawang Indonesia di fase grup A lewat tendangan bebas dari luar kotak penalti.

Jepang nyaris mencetak gol keduanya di pertandingan ini. Namun sayang sontekan Hosoya pada menit 38 tidak bisa tepat sasaran, padahal sudah berada di posisi bebas dan gawang dalam keadaan kosong.

Qatar harus bermain dengan 10 pemain setelah kiper Youssef Abdullah tertangkap VAR menendang Hosoya di luar kotak penalti saat menghalau bola pada menit 41.

Hingga babak pertama berakhir, skor Qatar vs Jepang masih imbang 1-1 di babak pertama perempat final Piala Asia U23.

Susunan pemain Timnas Qatar U23 vs Jepang U23:

Timnas Qatar U23: 1 Youssef Abdullah, 13 Abdullah Al Ali, 4 Mohammed Aiash, 3 Saif Eldeen Hassan, 5 Hashmi Al Hussain, 6 Mostafa Meshaal, 8 Naif Al Hadrami, 15 Jassem Gaber, 11 Abdullah Al Yazidi, 10 Khaled Ali, 19 Ahmed Al Rawi

Coach: Ilídio Vale

Timnas Jepang U23: 1 L. Kokubo, 5 S. Kimura, 21 A. Ohata, 22 K. Takai, 4 H. Sekine, 7 R. Yamamoto, 8 J. Fujita, 11 F. Yamada, 17 K. Matsuki, 19 M. Hosoya, 10 K. Sato

Coach: G. Oiwa

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper