Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PIALA KEMERDEKAAN: Final PSMS vs Persinga Sesuai Jadwal (Minggu 13/8)

Tim Transisi memastikan pertandingan final Piala Kemerdekaan 2015 tetap diselenggarakan sesuai dengan jadwal semula yakni di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Jawa Timur, pada Minggu (13/9/2015).
Pemain PSMS Medan merayakan gol/Antara
Pemain PSMS Medan merayakan gol/Antara

Bisnis.com, SURABAYA - Tim Transisi memastikan pertandingan final Piala Kemerdekaan 2015 tetap diselenggarakan sesuai dengan jadwal semula yakni di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Jawa Timur, pada Minggu (13/9/2015).

"Awalnya memang ada usulan ditunda, tapi di pertemuan terakhir disepakati tetap berlangsung sesuai jadwal," ujar Koordinator Tim Transisi Zuhairi Misrawi ketika dikonfirmasi di Surabaya, Jumat.

Bahkan, pada partai puncak yang mempertandingkan PSMS Medan melawan Persinga Ngawi tersebut rencananya disiarkan secara langsung oleh Trans 7 mulai pukul 20.00 WIB.

Sebelum pertandingan final, di tempat sama juga digelar pertandingan eksibisi yang mempertemukan antara Persebaya 1927 dan Persekap Pasuruan mulai pukul 17.30 WIB.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi direncanakan menutup sekaligus menyerahkan hadiah kepada tim pemenang.

"Tapi masih belum konfirmasi karena Pak Imam sedang berada di Iran karena tugasnya sebagai Menpora, sehingga masih dikoordinasikan," ucapnya.

Di turnamen yang diikuti 24 tim tersebut, tim pemenang pertama mendapat hadiah sebesar Rp1,5 miliar, runner up mendapat hadiah Rp1 miliar, serta masing-masing Rp500 juta untuk dua tim yang kalah di semifinal.

Kedua tim pada pertandingan semifinal sebelumnya berhasil menekuk lawannya, masing-masing PSMS Medan menang 3-2 melawan Persepam-Madura United, dan Persinga Ngawi unggul tipis menghadapi Persiba Bantul dengan skor yang sama.

Sementara itu, kedua tim yang akan tampil di final masing-masing PSMS Medan dan Persinga Ngawi sama-sama mengaku siap tampil meski dipertandingkan di tempat netral.

Pelatih Persinga Ngawi M. Hasan bahkan mengaku anak asuhnya tak gentar meski yang dihadapi tim sekelas PSMS Medan yang dikenal berpengalaman di persepakbolaan Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper