Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

JADWAL LIGA ITALIA: Serunya Persaingan Zona Eropa 2 Tim Ibu Kota, Vonis Mati Cagliari & Cesena

Kompetisi Serie A Italia memasuki rangkaian pertandingan pekan ke-35. Dengan telah juaranya Juventus, maka arah perhatian tertuju pada persaingan tim-tim yang akan berebut masuk zona Eropa.
Pelatih Napoli Rafael Benitez masih berhasrat meraih tiket Liga Champions/Reuters-Ciro de Luca
Pelatih Napoli Rafael Benitez masih berhasrat meraih tiket Liga Champions/Reuters-Ciro de Luca

Bisnis.com, JAKARTA - Kompetisi Serie A Italia memasuki rangkaian pertandingan pekan ke-35. Dengan telah juaranya Juventus, maka arah perhatian tertuju pada persaingan tim-tim yang akan berebut masuk zona Eropa.

Serie A mendapat jatah tiket langsung Liga Champions Eropa musim depan hanya untuk dua tim teratas dalam klasemen akhir. Sedangkan untuk tim yang finis di posisi ketiga bisa masuk fase grup Liga Champions, namun harus lewat jalur play off lebih dulu melawan wakil negara lain.

Adapun dua tim yang mengakhiri kompetisi ini di peringkat keempat dan kelima hanya mendapatkan jatah langsung masuk fase grup Liga Europa, turnamen antarklub Eropa level kedua setelah Liga Champions.

AS Roma dan Lazio, yang kini menghuni posisi kedua dan ketiga dengan nilai 64 dan 63, berebut satu tiket langsung ke fase grup Liga Champions. Uniknya, kedua tim ibu kota Italia itu berhadapan dengan dua tim yang juga berasal dari satu kota yakni AC Milan dan Inter Milan.

AC Milan akan menjamu Roma. Milan tengah mengais sisa harapan untuk bisa meraih posisi kelima untuk selembar tiket Liga Europa. Namun, itu misi yang nyaris mustahil bisa terwujud, mengingat tambahan 3 angka saja didapat Fiorentina, Milan pun tak mungkin lagi bisa meraih ranking kelima.

Selain karena lawan sudah hampir kehilangan harapan menggenggam slot zohna Eropa, Roma juga diuntungkan, karena lawannya yang dibesut pelatih muda Filippo Inzaghi menelan kekalahan dalam tiga laga terakhir, sehingga bisa dikatakan Milan tengah mengalami tekanan mental yang berat.

Pesaingnya, Lazio, harus meladeni Inter Milan. Masalah bagi Lazio, Inter masih dalam semangat tinggi untuk meraih slot Liga Europa. Dengan koleksi angka 49, tim asuhan Roberto Mancini itu hanya tertinggal 3 angka dari Fiorentina.

Nyali dan semangat Inter pun semakin menguat lantaran Fiorentina sedang mengalami masalah besar di mana Mohammed Salah dkk. kalah enam kali dalam tujuh pertandingan terakhir di berbagai ajang kompetisi yakni Serie A, Coppa Italia, dan Liga Europa.

Jadi, kans Inter untuk memburu Fiorentina yang sedang bermasalah cukup terbuka dan hal itu memastikan bakal mengangkat performa permainan tim berjuluk I Nerazzurri yang imbasnya akan menghadirkan kesulitan bagi Lazio.

Sementara itu Napoli mengintai Roma dan Lazio. Napoli yang ada di posisi keempat alias slot Liga Europa tentu masih merasa pantas bersaing berebut tiket Liga Champions, karena perolehan angka 59 berarti hanya empat di belakang Lazio. Masuk Liga Champions lewat play off setidaknya menjadi incaran.

Laga lain yang juga menarik perhatian ialah Juventus vs Cagliari dan Cesena vs Sassuolo. Kekalahan bagi Cagliari dan Cesena bermakna vonis mati degradasi apabila dalam laga pekan ke-35 lainnya Atalanta bisa menaklukkan Palermo.

Berikut jadwal lengkap pertandingan pekan ke-35 Serie A dan siaran langsungnya (dalam WIB):

Sabtu, 9 Mei:

23:00   Juventus vs Cagliari (Bein Sport 1)

Minggu, 10 Mei:

01:45   AC Milan vs AS Roma (Kompas TV/Bein Sport 1)

17:30   Chievo Verona vs Hellas Verona (Bein Sport 1)

20:00   Palermo vs Atalanta

20:00   Udinese vs Sampdoria (Bein Sport 2)

20:00   Cesena vs Sassuolo

23:00   Empoli vs Fiorentina

23:00   Parma vs Napoli

Senin, 11 Mei:

01:45   Lazio vs Inter Milan (Kompas TV)

Selasa, 12 Mei:

01:45   Genoa vs Torino (Bein Sport 1).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Legaseriea.it

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper