Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Live Hasil Bahrain vs Indonesia: Kontroversi! Timnas Garuda "Dipaksa" Bermain Seri Oleh Wasit

Timnas Indonesia "dipaksa" bermain seri saat tandang ke markas Bahrain dengan skor 2-2 dalam babak ketiga Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026.
Pemain timnas Indonesia Ragnar Oratmangoen dan Mees Hilgers merayakan gol ke gawang Bahrain. Live Hasil Bahrain vs Indonesia, 10 Oktober 2024: Timnas Garuda Bekuk Bahrain?/REUTERS-Hamad I Mohammed
Pemain timnas Indonesia Ragnar Oratmangoen dan Mees Hilgers merayakan gol ke gawang Bahrain. Live Hasil Bahrain vs Indonesia, 10 Oktober 2024: Timnas Garuda Bekuk Bahrain?/REUTERS-Hamad I Mohammed
Live Timeline

Bisnis.com, JAKARTA - Timnas Indonesia "dipaksa" bermain seri saat tandang ke markas Bahrain dengan skor 2-2 dalam babak ketiga Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Nasional Bahrain, Riffa, Kamis (10/10/2024) malam, pukul 23.00 WIB.

Timnas Indonesia punya modal bagus jelang lawan Bahrain dengan menahan seri Arab Saudi 1-1 dan Australia 0-0.

Timnas Indonesia tertinggal terlebih dahulu setelah tendangan bebas Mohamed Marhoon tidak bisa diantisipasi oleh kiper Maarten Paes.

Timnas Indonesia berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat gol Ragnar Oratmangoen di akhir babak pertama.

Striker Rafael Struick berhasil membawa Timnas Garuda memimpin 2-1 lewat sepakannya di pertengahan babak kedua.

Kontroversi terjadi di laga ini setelah wasit asal Oman Ahmed Al Kaf tidak meniup pluit padahal waktu tambahan yang seharusnya enam menit sudah lewat tiga menit.

Timnas Bahrain akhirnya bisa memanfaatkan keadaan ini untuk menyamakan kedudukan menjadi 2-2 lewat gol kedua Marhoon.

Anehnya, setelah gol Marhoon ini, Al Kaf langsung meniup pluit mengakhiri pertandingan.

Hasil ini membawa Indonesia duduk di posisi lima dengan nilai tiga di bawah Jepang, Arab Saudi, Australia, dan Bahrain.

Setelah ini, timnas Indonesia akan berhadapan dengan China pada 15 Oktober mendatang.

Ini live hasil Bahrain vs Indonesia, 10 Oktober 2024:

01:14 WIB
Pertandingan Bahrain vs Indonesia Berakhir

Kontroversi, Timnas Bahrain berhasil mencetak gol pada menit 99 lewat kaki Mohamed Marhoonuntuk kedua kalinya.

Gol ini menjadi kontroversi karena waktu perpanjangan waktu sebenarnya sudah lewat tiga menit dari yang diberikan oleh wasit.

Pemain dan tim official Indonesia langsung melakukan protes setelah gol ini.

01:04 WIB
Menit 94

Timnas Bahrain kembali mendapat peluang dari tendangan bebas di akhir laga namun belum bisa dimanfaatkan dengan baik.

01:01 WIB
Menit 91-92

Timnas Bahrain nyaris mencetak gol namun tendangan bebas Marboen di depan kotak penalti menyamping tipis dari gawang Indonesia.

00:53 WIB
Menit 83-89

Timnas Bahrain terus menyerang pertahanan Indonesia untuk menyamakan kedudukan. Sisi sayap menjadi tumpuan Bahrain untuk membongkar pertahanan Indonesia.

Witan Sulaeman masuk menggantikan Rafael Struick.

00:49 WIB
Menit 78-81

Timnas Bahrain mulai mempercepat tempo setelah tertinggal 1-2 dari Indonesia. Sepakan keras Komail Al Aswad bisa diamankan dengan baik oleh Maarten Paes.

00:43 WIB
Menit 74

Gollll. Rafael Struick mencetak gol untuk membawa timnas Indonesia memimpin 2-1 atas Bahrain. Indah sekali gol dari Struick yang menempatkan bola ke sudut gawang Bahrain.

00:40 WIB
Menit 65-70

Tempo pertandingan Bahrain vs Indonesia berjalan sangat lambat. Apalagi wasit asal Oman, Ahmed Al Kaf terlalu sering meniup pluit untuk pelanggaran.

00:31 WIB
Menit 56-64

Timnas Indonesia mulai bisa menyusun serangan ke gawang Bahrain. Meski belum ada tendangan ke gawang, namun pasukan Garuda mulai bisa menguasai bola lebih lama.

00:23 WIB
Menit 46-55

Timnas Indonesia belum bisa membangun serangan yang merepotkan pertahanan Bahrain. Masuknya Eliano dan Rizky Ridho lebih untuk memperkuat barisan belakang.

Timnas Indonesia perlu lebih cepat melakukan transisi serangan dan mengoper bola.

00:15 WIB
Babak Kedua Dimulai

Pelatih timnas Indonesia memasukkan Eliano Reijnders menggantikan Sandy Walsh, serta Rizky Ridho menggantikan Jordi Amat.

23:55 WIB
Babak 1 Berakhir

Babak 1 pertandingan Bahrain vs Indonesia berakhir. Timnas Bahrain nyaris unggul lagi, namun tendangan bebas Marboen melayang tipis dari gawang Indonesia.

Basil Bahrain vs Indonesia di babak pertama berakhir 1-1.

23:52 WIB
Menit 48

Golllll, Timnas Indonesia berhasil mencetak gol lewat sepakan Ragnar Oratmangoen pada menit 48. Wasit mengecek gol tersebut lewat VAR.

Setelah sekian lama mengecek VAR, timnas Indonesia berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

23:44 WIB
Menit 40-41

Dua kali gawang Indonesia nyaris dibobol lewat sepakan kaki kiri Ali Madan yang bisa ditepis kiper Maarten Paes dan sundulan Amine Benaddi.

23:41 WIB
Menit 36-38

Pemain Bahrain melakukan banyak aksi guling-guling jelang babak pertama berakhir. Bahkan ada pada menit 36 ada pemain Bahrain jatuh di kotak penalti dan ada check VAR.

Semenit kemudian giliran pemain Bahrain terjatuh terguling-guling memegang muka.

23:34 WIB
Menit 26-35

Timnas Indonesia belum bisa memberikan penampilan terbaiknya hingga menit 35. Performa para penyerang timnas Indonesia, Ragnar Oratmangoen, Rafael Struick, dan Malik Risaldi tidak memuaskan di laga ini.

23:25 WIB
Menit 16-25

Permain Indonesia yang mengandalkan umpan cepat satu-dua sentuhan tidak terlihat di pertandingan melawan Bahrain. Lini tengah timnas Indonesia terlihat kalah dan kurang kreativitas.

23:16 WIB
Menit 15

Gol, timnas Bahrain berhasil mencetak gol lewat tendangan bebas Mohamed Marhoon yang mengecoh kiper Maarten Paes. Bahrain unggul 1-0 atas Indonesia.

23:11 WIB
Menit 1-10

Belum ada serangan berbahaya dari kedua tim. Baik timnas Bahrain dan Indonesia masih berhati-hati agar tidak kebobolan di menit-menit awal pertandingan.

23:02 WIB
Menit 1

Malik Risaldi yang menjalani debut sebagai starter di timnas Indonesia mengalami cedera setelah berbenturan dengan pemain Bahrain. Pelipis Malik Risaldi robek.

23:01 WIB
Pertandingan Timnas Bahrain vs Timnas Indonesia Dimulai

Timnas Bahrain dan Timnas Indonesia sudah dimulai. Timnas Indonesia mengenakan seragam putih-putih, sedangkan Bahrain memakai jersey merah-merah.

22:46 WIB
Susunan Pemain Bahrain

Pelatih Bahrain, Dragan Talajic sudah mengumumkan susunan pemainnya untuk menghadapi Indonesia di Stadion National, Kamis (10/10/2024).

Susunan pemain timnas Bahrain vs Indonesia

22 Ebrahim Khalil Ebrahim Abdullah Lutfallah, 2 Amine Mohamad Hassan Benaddi, 3 Waleed Mohamed Abdulla Ali Al Hayam, 17 Vincent Ani Emmanuel, 23 Abdulla Sultan Ahmed Mohamed Ahmed Al Khalassy, 6 Abbas Fadhel Abdulla Ahmed Maki Al Asfoor, 7 Ali Jaafar Mohamed Ahmed Madan, 8 Mohamed Jasim Mohamed Ali Abdulla Marhoon, 14 Ali Abdullah Hassan Haram, 12 Mahdi Abduljabbar Mahdi Darwish Hasan, 19 Komail Hasan Abdulla Ahmed Hasan Al Aswad

Coach: Dragan Talajic

21:56 WIB
Susunan Pemain Indonesia

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong sudah mengumumkan 11 pemain yang akan bertanding melawan Bahrain. Kejutannya, Malik Risaldi menjadi starter ketimbang Eliano Reijnders.

Susunan Pemain Indonesia lawan Bahrain:

Maarten Paes; Jordi Amat, Jay Idzes, Mees Hilgers; Sandy Walsh, Calvin Verdonk, Ivar Jenner, Thom Haye; Malik Risaldi, Rafael Struick, Ragnar Oratmangoen


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper