Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Melenggang ke Semifinal, Gregoria Selamatkan Wajah PBSI di Olimpiade 2024

Gregoria Mariska Tunjung masih menjaga asa wakil Indonesia di ajang Olimpiade Paris 2024 usai merebut tiket ke babak semifinal.
Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung/Reuters
Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung masih menjaga asa wakil Indonesia di ajang Olimpiade Paris 2024 usai merebut tiket ke babak semifinal setelah mengalahkan wakil Thailand, Ratchanok Intanon.

Berlaga di di Court 1 La Chapelle Arena, Prancis, Sabtu (3/8/2024), Gregoria menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang melaju ke semifinal cabang olahraga (cabor) bulu tangkis Olimpiade Paris 2024.

Kepastian itu didapatkan usai Gregoria menundukkan wakil Thailand Ratchanok Intanon dalam 2 gim langsung atau straight game: 25-23 dan 21-9.

Jorji, sapaan akrab Gregoria Mariska Tunjung, mengaku senang bisa menang atas Intanon. Pasalnya, tunggal putri Thailand itu merupakan salah satu pemain idolanya sehingga dia mengaku sangat senang bisa bertemu Intanon di lapangan, apalagi di ajang sebesar Olimpiade.

"Saya coba berpikir bahwa pertandingan ini bila saya menang itu buat saya sendiri. Saya tidak mau berpikir terlalu banyak yang membuat saya lebih tertekan," ucap Gregoria Mariska Tunjung melalui rilis PBSI, Sabtu (3/8/2024).

Dia pun mengaku senang lantaran menjadi tunggal putri Indonesia keempat yang berhasil mencapai semifinal Olimpiade.

Gregoria mengikuti jejak Susi Susanti, Mia Audina, dan Maria Kristin Yulianti, sekaligus mengakhiri penantian selama 16 tahun.

"Ini adalah pencapaian yang bagus untuk saya tapi kembali lagi saya tidak mau terlalu berpuas diri. Pertandingan besok akan lebih berat dan saya harus segera kembali bersiap," tutur Gregoria.

Selanjutnya, Gregoria akan ditunggu oleh tunggal putri peringkat satu dunia, An Se Young, di babak semifinal Olimpiade Paris 2024, Minggu (4/8/2024).

Menurutnya, untuk bisa mengandaskan wakil Korea Selatan itu, tak ada kata lain selain bertarung sekuat tenaga.

"An Se Young pastinya adalah lawan yang susah. Saya mau berusaha sebaik mungkin menampilkan yang terbaik yang saya punya. Saya tidak akan memikirkan hasilnya, tapi saya ingin berjuang sekuat tenaga," tandas Gregoria.

Lolosnya Gregoria turut menyelamatkan wajah dari Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) yang tengah digempur hujatan dan luapan kekecewaan dari warganet.

PBSI menjadi trending topic di media sosial X lantaran prestasi bulu tangkis Indonesia di Olimpiade Paris 2024 yang kurang memuaskan karena hanya menyisakan tunggal putri di semifinal.

Kritik terhadap federasi bulu tangkis Indonesia itu terlihat melalui tagar #PBSIBisaApa.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Akbar Evandio
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper