Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terungkap Penyebab Final Argentina vs Kolombia Ditunda hingga 08.15 WIB

Laga final Copa America 2024 yang mempertemukan Argentina vs Kolombia ditunda dan akan kick-off pukul 08.15 pagi WIB.
Striker Argentina, Lionel Messi/REUTERS/Agustin Marcarian
Striker Argentina, Lionel Messi/REUTERS/Agustin Marcarian

Bisnis.com, JAKARTA - Laga final Copa America 2024 yang mempertemukan Argentina vs Kolombia ditunda dan akan kick-off pukul 08.15 pagi WIB.

Hal tersebut mundur satu jam dan 15 menit dari jadwal sebelumnya, di mana kick-off sebelumnya dijadwalkan pada pukul 07.00 pagi WIB.

Laporan mengatakan jika pertandingan ditunda karena insiden parah yang terjadi di luar Stadion Hard Rock di Miami.

Gerbang masuk stadion telah ditutup selama lebih dari satu jam setelah sejumlah pendukung Kolombia mencoba masuk tanpa tiket.

Polisi telah melakukan beberapa penangkapan, dan gambar-gambar bentrokan antara polisi dan penggemar yang tidak tertib telah beredar di media sosial. 

Jika diterusnya, kepolisian setempat khawatir itu akan berbahaya terhadap keamanan para pemain yang akan berlaga di partai puncak ini.

Argentina diprediksi menang

Baik secara susunan pemain atau sejarah, jelas Argentina diunggulkan pada partai puncak ini. Lionel Messi dkk. adalah raksasa CONMEBOL.

Albiceleste hanya akan bertarung melawan tim "papan bawah" yang baik secara sejarah ataupun formasi pemain tak sepadan dengan mereka.

Ya, bisa dikatakan Kolombia adalah underdog di turnamen ini. Tim berjuluk Los Cafeteros itu belum pernah melaju ke Copa America sejak tahun 2001.

Saat mereka akhirnya berhasil tampil di kompetisi, Kolombia harus berhadapan satu grup dengan Brasil dan semifinal melawan Uruguay.

Namun siapa sangka, Kolombia berhasil lolos ke final dan menantang sang raksasa CONMEBOL, Argentina.

Argentina adalah favorit yang layak karena merupakan juara bertahan Copa America dan Piala Dunia, tetapi Kolombia akan menjadi underdog yang lincah.

Albiceleste tinggal butuh satu kemenangan lagi untuk meraih gelar ketiga mereka dalam tiga tahun terakhir.

Mereka mengalahkan Brasil untuk memenangkan Copa America 2021 dan mengalahkan Prancis dalam pertandingan perebutan gelar Piala Dunia FIFA 2022.

Melawan Kolombia, tentu Albiceleste diunggulkan jika mereka berjanji akan konsisten dan tetap fokus sepanjang 90 menit pertandingan.

Lionel Messi akan menjadi daya tarik utama dalam setiap pertandingan Argentina, tetapi seluruh timnya telah bermain baik sepanjang turnamen.

Oleh sebab itu, Argentina diberi peluang 50,9% untuk mengalahkan Kolombia dalam 90 menit oleh superkomputer Opta, dan peluang 63,0% untuk mengangkat trofi Copa America secara keseluruhan.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper