Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Skor Argentina vs Kolombia, Kick-Off Mundur Gegara Ricuh

Argentina akan berhadapan dengan Kolombia pada final Copa America 2024, Senin 15 Juli 2024 pukul 07.00 pagi WIB.
Timnas Argentina di Copa America 2024/REUTERS/Agustin Marcarian
Timnas Argentina di Copa America 2024/REUTERS/Agustin Marcarian

Bisnis.com, JAKARTA - Argentina akan berhadapan dengan Kolombia pada final Copa America 2024, Senin 15 Juli 2024 pukul 07.00 pagi WIB.

Akan tetapi pertandingan ditunda lantaran terjadi kericuhan penonton di stadion.

Ribuan penonton berdesakan masuk, bahkan mereka yang tidak memiliki tiket pun berusaha mendobrak gerbang stadion.

Para penonton ini ingin menyaksikan Lionel Messi dkk. yang memang diunggulkan menang pada laga ini.

Lionel Messi dan Argentina akan mengincar gelar Copa America kedua dan trofi internasional utama ketiga berturut-turut pada laga ini.

Perjalanan Argentina ke partai puncak Copa America 2024 tidak mudah.

Setelah melaju dari perempat final dengan kemenangan adu penalti yang menegangkan atas Ekuador, Argentina memastikan kemenangan 2-0 atas debutan Copa America, Kanada, di semifinal.

Argentina adalah negara dengan jumlah gelar terbanyak di Copa America, dengan 15 gelar, sejajar dengan Uruguay dan enam gelar lebih banyak dari Brasil.

Sementara itu, Kolombia hanya pernah mencapai final Copa America dua kali dan memenangkan satu-satunya gelar mereka pada tahun 2001 sebagai tuan rumah.

Meskipun terdapat kesenjangan dalam silsilah tim nasional, bakat bintang, dan trofi yang dimenangkan, tapi Kolombia tetap cukup dijagokan untuk mengangkat trofi di final ini.

Walau Argentina diunggulkan, tapi Kolombia sedang on fire. Kolombia juga memiliki unit pertahanan yang sama mengesankannya.

Bahkan tembok kokoh mereka bisa menahan Uruguay tidak mencetak gol di semifinal. Padahal, mereka bermain sepanjang babak kedua dengan kekurangan satu pemain.

Los Cafeteros hanya kebobolan dua kali di Copa America 2024, satu kali oleh Brasil dan satu kali oleh Paraguay. Mereka mencatatkan tiga clean sheet dan tidak kebobolan dalam dua pertandingan babak gugur.
 
Kolombia mencetak lima gol atas Panama di perempat final, tetapi itu lebih disebabkan oleh kesenjangan kualitas keseluruhan dalam pertandingan itu daripada apa yang dapat dihadirkan Kolombia di lapangan pada hari Minggu.

Luis Diaz dan James Rodriguez dari Liverpool adalah pemain paling berbahaya bagi Kolombia, dan meskipun mereka bisa berbahaya dalam menyerang, mereka kurang berpengalaman dalam final internasional bersama tim nasional mereka.

Prediksi Susunan Pemain Argentina vs Kolombia

Argentina (4-3-3): Emiliano Martinez; Nahuel Molina, Romero, Lisandro Martinez, Nicolas Tagliafico; Di Maria, De Paul, Mac Allister; Messi, Lautaro Martinez, Julian Alvarez.

Pelatih: Lionel Scaloni.

Kolombia (4-2-3-1): Vargas; Munoz, Sanchez, Cuesta, Mojica; Rios, Lerma; J. Arias, Rodriguez, Diaz; Cordoba.

Pelatih: Nestor Lorenzo.

Prediksi skor

Argentina 3-1 Kolombia


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper