Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Skor Slovenia vs Serbia, 20 Juni: Susunan Pemain, H2H, Klasemen

Pertandingan Slovenia vs Serbia dalam lanjutan Grup C Euro 2024 akan dilaksanakan di Fussball Arena Muenchen, , Kamis (20/6/2024) malam.
Timnas Serbia akan menghadapi Slovenia dalam pertandingan kedua Grup C Euro 2024, Kamis (20/6/2024). Prediksi Skor Slovenia vs Serbia, 20 Juni: Susunan Pemain, H2H, Klasemen/Reuters
Timnas Serbia akan menghadapi Slovenia dalam pertandingan kedua Grup C Euro 2024, Kamis (20/6/2024). Prediksi Skor Slovenia vs Serbia, 20 Juni: Susunan Pemain, H2H, Klasemen/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Timnas Slovenia penuh percaya diri menjelang pertandingan kedua Grup C Euro 2024 melawan Serbia setelah meraih satu poin di pertandingan pembuka melawan Denmark 1-1.

Pertandingan Slovenia vs Serbia dalam lanjutan Grup C Euro 2024 akan dilaksanakan di Fußball Arena München, , Kamis (20/6/2024) malam.

Berpartisipasi di Kejuaraan Eropa kedua mereka setelah 24 tahun setelah absen, Slovenia tahu bahwa kemenangan akan menempatkan mereka dalam posisi menguntungkan untuk keluar dari Grup C yang juga berisi Inggris dan Denmark.

“Pertandingan kedua pasti akan lebih mudah. ​​Poin ini memberi kami kepercayaan diri tambahan,” kata gelandang Timi Elsnik kepada outlet berita Slovenia Dnevnik. Kami tahu apa yang didapat dari kemenangan melawan Serbia.

Slovenia awalnya kewalahan karena bermain di panggung besar saat bermain imbang 1-1 melawan Denmark di pertandingan pembuka turnamen mereka pada hari Minggu, tertinggal di babak pertama yang berat sebelah sebelum akhirnya bangkit kembali untuk menyamakan kedudukan.

Manajer Matjaz Kek kemungkinan akan menurunkan tim yang mirip dengan pertandingan pembuka yang hanya memiliki sedikit pengalaman selain kapten dan kiper Jan Oblak, yang bermain di turnamen besar pertamanya.

Namun beberapa pemain muda yang menjanjikan akan berusaha untuk menunjukkan kemampuannya, termasuk pemain depan berusia 20 tahun Benjamin Sesko yang mencetak lima gol di babak kualifikasi dan melepaskan tembakan yang membentur tiang gawang saat melawan Denmark.

Suasana di kubu Serbia sangat berbeda menyusul kekalahan 1-0 melawan Inggris yang membuat manajer Dragan Stojkovic berada di posisi terbawah grup.

Meskipun tampil penuh semangat melawan favorit grup, berita bahwa gelandang Filip Kostic kemungkinan mengalami cedera ligamen di lutut kirinya mengurangi optimisme pemain Serbia pasca pertandingan.

Pemain Juventus berusia 31 tahun itu keluar lapangan sambil menangis dan digantikan oleh Filip Mladenovic menyusul pelanggarannya di akhir babak pembukaan.

Serbia akan berusaha mengulangi penampilan mereka di babak kedua melawan Inggris ketika mereka meningkatkan tekanan dan memasukkan lebih banyak pemain menyerang untuk mencari gol penyeimbang.

Striker Juventus Dusan Vlahovic juga akan menguji lini belakang Slovenia tetapi yang menjadi perhatian adalah laporan ketidakpuasan kapten Dusan Tadic yang mengkritik pemilihan tim setelah Stojkovic meninggalkannya di bangku cadangan dan tidak memasukkannya sampai satu jam kemudian.

Stojkovic menjelaskan bahwa memasukkan Tadic pada pertandingan nanti adalah keputusan taktis dan dia mengesampingkan perasaan buruk apa pun di ruang ganti Serbia.

“Sayalah yang memutuskan,” katanya seperti dikutip di Dnevnik. "Tidak ada ruang untuk kontroversi namun tidak ada perselisihan di sekitar kapten."

Lima pertandingan Slovenia:

22/03/24 Malta 2 - 2 Slovenia

27/03/24 Slovenia 2 - 0 Portugal

04/06/24 Slovenia 2 - 1 Armenia

08/06/24 Slovenia 1 - 1 Bulgaria

16/06/24 Slovenia 1 - 1 Denmark

Lima pertandingan Serbia:

22/03/24 Russia 4 - 0 Serbia

26/03/24 Cyprus 0 - 1 Serbia

05/06/24 Austria 2 - 1 Serbia

08/06/24 Sweden 0 - 3 Serbia

17/06/24 Serbia 0 - 1 England

Klasemen Grup C Euro 2024:

# Team MP W D L P
1 1 1 0 0 3
2 1 0 1 0 1
3 1 0 1 0 1
4 1 0 0 1 0

Timnas Serbia:

Goalkeepers: Vanja Milinković-Savić (Torino), Đorđe Petrović (Chelsea), Predrag Rajković (Mallorca)

Defenders: Srđan Babić (Spartak Moskva), Nikola Milenković (Fiorentina), Filip Mladenović (Panathinaikos), Strahinja Pavlović (Salzburg), Uroš Spajić (Crvena zvezda), Nemanja Stojić (TSC), Miloš Veljković (Werder Bremen)

Midfielders: Veljko Birmančević (Sparta Praha), Mijat Gaćinović (AEK Athens), Nemanja Gudelj (Sevilla), Ivan Ilić (Torino), Saša Lukić (Fulham), Nemanja Maksimović (Getafe), Srdjan Mijailović (Crvena zvezda), Sergej Milinković-Savić (Al-Hilal), Lazar Vujadin Samardžić (Udinese)

Forwards: Luka Jović (Milan), Filip Kostić (Juventus), Aleksandar Mitrović (Al-Hilal), Petar Ratkov (Salzburg), Dušan Tadić (Fenerbahçe), Dušan Vlahović (Juventus), Andrija Živković (PAOK)

Timnas Slovenia:

Goalkeepers: Vid Belec (APOEL), Jan Oblak (Atlético de Madrid), Igor Vekić (Vejle)

Defenders: Jure Balkovec (Alanyaspor), Jaka Bijol (Udinese), Miha Blažič (Lech Poznań), David Brekalo (Orlando City), Vanja Drkušić (Sochi), Erik Janža (Górnik Zabrze), Žan Karničnik (Celje), Jon Gorenc Stanković (Sturm Graz), Petar Stojanović (Sampdoria)

Midfielders: Timi Elšnik (Olimpija Ljubljana), Adam Gnezda Čerin (Panathinaikos), Tomi Horvat (Sturm Graz), Josip Iličić (Maribor), Jasmin Kurtić (Südtirol), Sandi Lovrić (Udinese), Benjamin Verbič (Panathinaikos), Adrian Zeljković (Spartak Trnava), Nino Žugelj (Bodø/Glimt)

Forwards: Žan Celar (Lugano), Jan Mlakar (Pisa), Benjamin Šeško (Leipzig), Andraž Šporar (Panathinaikos), Žan Vipotnik (Bordeaux)

Head to Head Slovenia vs Serbia:

07 Sep 2010
Serbia vs Slovenia 1-1
UEFA European Championship

11 Oct 2011
Slovenia vs Serbia 1-0
UEFA European Championship

05 Jun 2022
Serbia vs Slovenia 4-1
UEFA Nations League

12 Jun 2022
Slovenia vs Serbia 2-2
UEFA Nations League

Prediksi susunan pemain Slovenia vs Serbia:

Slovenia possible starting lineup:

Oblak; Karnicnik, Blazic, Bijol, Janza; Stojanovic, Gnezda Cerin, Elsnik, Mlakar; Sporar, Sesko

Serbia possible starting lineup:

V. Milinkovic-Savic; Veljkovic, Milenkovic, Pavlovic; Zivkovic, S. Milinkovic-Savic, Gudelj, Mladenovic; Tadic; Vlahovic, Mitrovic

Prediksi Skor Slovenia vs Serbia, 20 Juni:

skor Slovenia vs Serbia 1-1

skor Slovenia vs Serbia 1-2

skor Slovenia vs Serbia 2-1


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper