Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Indonesia vs Filipina: Jay Idzes Yakin Garuda Tetap Kuat Tanpa Jordi Amat

Bek Timnas Indonesia, Jay Idzes, menyebut timnya tetap kuat meski tak bisa memainkan Jordi Amat saat melawan Filipina di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.
Bek Timnas Indonesia Jay Idzes menyebut timnya siap melawan Filipina di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia / Antara.
Bek Timnas Indonesia Jay Idzes menyebut timnya siap melawan Filipina di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia / Antara.

Bisnis.com, JAKARTA - Bek Timnas Indonesia, Jay Idzes, menyebut timnya tetap kuat meski tak bisa memainkan Jordi Amat, bek senior yang diganjar kartu merah saat melawan Irak di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Timnas Indonesia akan menghadapi Filipina dalam laga terakhir Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (11/6/2024).

Pada laga kontra Filipina, Timnas Indonesia tak bisa memainkan bek Johor Darul Takzim, Jordi Amat.

Jordi diganjar kartu merah saat Timnas Indonesia kalah 0-2 dari Irak pada laga kelima Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, Kamis (6/6/2024).

Meski minus Jordi Amat, Jay Idzes meyakini kekuatan Timnas Indonesia tak berkurang sedikit pun.

Menurutnya, Timnas Indonesia punya pemain pengganti dengan kualitas yang hampir setara dengan eks bek Espanyol itu.

"Tentu saja Jordi adalah pemain yang penting bagi kami. Dia punya banyak pengalaman. Dia adalah sosok yang baik di tim. Tetapi menurut saya kami punya banyak pemain bagus, banyak pemain bagus bisa mengisi posisinya," ucap Jay Idzes, Minggu (9/6/2024).

Jay yang juga merupakan bek tengah seperti Jordi Amat mengaku siap jika diberi kepercayaan untuk tampil.

Jay baru tiba di Indonesia sebelum pertandingan melawan Irak usai mengantar timnya, Venezia, promosi ke Serie A.

Pada laga tersebut ia sama sekali tidak dimainkan oleh pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

"Untuk kasus ini saya juga merupakan seorang bek, maka saya juga harus mampu mengambil keputusan-keputusan pertama. Maka kita lihat saja," tuturnya.

Menjelang laga melawan Filipina, pemain Venezia itu yakin dirinya telah beradaptasi dengan berbagai perbedaan suhu dan hal-hal lain di Indonesia.

Hal itu, lanjut Jay, membuat dirinya makin siap dimainkan untuk melawan Filipina.

"Saya sampai di sini sehari sebelum pertandingan lawan Irak, kemudian saya ada di bangku cadangan, saya memulihkan diri dengan baik dan selama beberapa hari saya melakukan latihan pemulihan. Maka saya merasa kondisi saya baik," ujar pemain berdarah Indonesia-Belanda itu.

Secara head to head, Timnas Indonesia unggul jauh atas Filipina. Merah Putih memiliki catatan 23 kemenangan, 4 kali imbang, dan 1 kali kalah saat melawan Filipina.

Jay menyebut, meski unggul jauh dalam head to head, ia dan rekan-rekannya sama sekali tidak meremehkan Filipina.
Dia menyebut Filipina tampil cukup baik meski takluk 2-3 dari Vietnam pada laga terbaru, Kamis (6/6/2024).

"Ya saya menonton pertandingan mereka melawan Vietnam dan mereka tampil bagus, mampu menciptakan beberapa peluang. Kami tidak meremehkan mereka karena mereka punya pemain-pemain bagus dan mereka memainkan sepak bola yang bagus. Maka kami tidak meremehkan mereka," ucap Jay.

Indonesia saat ini menempati posisi kedua di tabel klasemen Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia dengan 7 poin dari 5 laga.

Tim Garuda memerlukan kemenangan atas Filipina, yang berada di posisi juru kunci, untuk mengamankan satu tiket ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Jika kemenangan atas Filipina bisa diraih, Timnas Indonesia akan mendampingi Irak yang lebih dahulu memastikan diri lolos ke putaran ketiga.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper