Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Komentar Menohok Pep Guardiola Setelah Ditekuk Manchester United

Kalah dari Manchester United di Piala FA, Pelatih Manchester City Pep Guardiola memberikan komentar yang menohok.
Manajer Manchester City, Pep Guardiola/Reuters
Manajer Manchester City, Pep Guardiola/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Kalah dari Manchester United di Piala FA, Pelatih Manchester City Pep Guardiola memberikan komentar yang menohok.

Pelatih Manchester City Pep Guardiola harus menelan kekalahan ketika timnya kecolongan dari Manchester United (MU) pada partai final Piala FA dengan skor 1-2 di Stadion Wembley, London, Sabtu malam.

Pep Guardiola menjelaskan jika dua gol Manchester United membuat The Cityzen tersengat dan lebih gencar melakukan serangan. Kendati demikian, pertahanan Setan Merah lebih solid dibandingkan dengan determinasi The Citizen.

"Kami telah melalui musim yang fantastis. Kami kalah di pertandingan, selamat kepada United. Ini adalah pertandingan yang ketat dan kami setelah kebobolan gol dan babak kedua kami memiliki peluang," terang Guardiola dikutip dari Antara.

Menurutnya setelah kecolongan hal itu mengubah kecepatan Manchester City di depan dan secara keseluruhan memiliki sikap yang bagus berdasarkan final. “Selamat kepada United," sambungnya.

Pada pertandingan ini, kekalahan Manchester City terjadi akibat dua gol Manchester United melalui Alejandro Garnacho dan Kobbie Maino dalam kurun waktu 10 menit, tepatnya menit 30 dan 39.

Sementara itu, Manchester City sempat memperkecil ketertinggalan pada menit 87 melalui tendangan Jeremy Doku yang tak dapat dibendung kiper Manchester United Andre Onana.

Keberhasilan menjuarai Piala FA juga membuat Manchester United mengamankan satu tiket berlaga di Liga Europa musim depan, meski mengakhiri Liga Inggris di posisi ke-8.

Secara statistik Manchester City sebenarnya mendominasi jalannya pertandingan dengan mencatatkan 69 persen penguasaan bola dan mampu melepaskan total 19 tendangan, namun Manchester United dapat bermain efektif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Pandu Gumilar
Editor : Pandu Gumilar
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper