Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Putra LeBron James, Bronny James, Ikut Draft NBA 2024

Putra pemain dengan poin terbanyak di sejarah NBA LeBron James yang bernama Bronny James akan ikut dalam Draft NBA 2024.
Putra LeBron James Bronny James ikut Draft NBA 2024 / Instagram @Bronny.
Putra LeBron James Bronny James ikut Draft NBA 2024 / Instagram @Bronny.

Bisnis.com, JAKARTA - Putra pemain dengan poin terbanyak di sejarah NBA LeBron James yang bernama Bronny James akan ikut dalam Draft NBA 2024.

Bronny James menyatakan akan berpartisipasi dalam Draft NBA 2024 setelah satu musim berkompetisi dalam liga kampus bersama Universitas Southern California (USC).

"Saya telah membuat keputusan untuk mengikuti NBA Draft, sambil mempertahankan kelayakan kuliah saya," kata Bronny James dalam unggahan Instagram pribadinya, Sabtu (6/4/2024).

Selain memutuskan untuk mengikuti Draft Pick, Bronny James juga membuka diri di bursa transfer pemain dalam Liga Kampus Amerika NCAA.

Draft NBA adalah suatu skema di mana klub-klub di liga basket teratas Amerika bisa memilih pemain muda berbakat yang berasal dari liga kampus.

Pemain muda potensial yang bisa mengikuti Draft NBA mesti memenuhi sejumlah syarat, yaitu berusia minimal 19 tahun dan punya pengalaman setidaknya satu musim bermain di liga kampus.

Pemain yang sudah bermain selama empat tahun di liga kampus secara otomatis masuk dalam Draft NBA.

Namun bagi pemain yang baru memiliki pengalaman di bawah itu, harus menyatakan diri untuk masuk dalam Draft NBA seperti yang dilakukan oleh Bronny James.

Pemain internasional yang berumur di atas 23 tahun juga secara otomatis dapat dipilih dalam skema Draft Pick. Sedangkan pemain di bawah 23 tahun perlu membuat pernyataan diri.

Bronny James saat ini berusia 19 tahun, umur yang sama ketika ayahnya debut di NBA untuk tim Cleveland Cavaliers pada 2003.

James Jr memiliki statistik rata-rata 4,8 poin dan 2,8 rebound per gim saat menjadi starter dalam enam laga dari total 25 pertandingan yang telah dimainkannya untuk USC Trojans.

Dia memiliki akurasi tembakan 37 persen dari open play, 27 persen dari tiga angka, dan 68 persen dari garis free throw.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper