Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Neuer Absen Bela Jerman Lawan Prancis dan Belanda, Ter Stegen Jadi Kiper Utama Jerman?

Kiper Manuel Neuer dipastikan absen membela timnas Jerman memainkan melawan Prancis dan Belanda dalam pertandingan persahabatan.
Kiper Timnas Jerman Manuel Neuer/Reuters-Thilo Schmuelgen
Kiper Timnas Jerman Manuel Neuer/Reuters-Thilo Schmuelgen

Bisnis.com, JAKARTA - Kiper Manuel Neuer dipastikan absen membela timnas Jerman memainkan melawan Prancis dan Belanda dalam pertandingan persahabatan karena cedera, demikian diumumkan Federasi Sepak bola Jerman (DFB).

Pemain 37 tahun itu mengalami robek otot pada kaki kirinya saat melakukan latihan pada Rabu pagi, dan harus meninggalkan sesi latihan di Frankfurt, kata DFB seperti dikutip AFP.

Neuer semestinya akan kembali diberi kesempatan membela timnas saat melawan Prancis di Lyon pada Sabtu (23/3), setelah untuk pertama kalinya dalam 15 bulan dipanggil masuk timnas oleh pelatih Julian Nagelsmann.

Namun ia kini dipastikan akan absen pada laga tersebut, demikian pula saat Jerman bertemu Belanda di Frankfurt pada Selasa (25/3) mendatang.

Cedera itu juga membuatnya diragukan dapat bermain untuk Bayern Munich pada pertandingan perempat final leg pertama melawan Arsenal pada 9 April mendatang.

Terakhir kali Neuer bermain untuk Jerman adalah pada Piala Dunia di Qatar pada Desember 2022. Setelah itu ia sempat mengalami patah kaki dan absen hampir selama semusim.

Pelatih Bayern Thomas Tuchel pada pekan lalu memuji keberhasilan sang kiper yang kembali dipercaya memperkuat timnas Jerman.

“Apa yang para dokter sampaikan benar-benar mengejutkan saya. Itu benar-benar unik… Satu dari 20.000 (kasus), mungkin satu dari 20 juta (kasus),” kata Tuchel perihal cedera Neuer.

Pelatih timnas Jerman Julian Nagelsmann mengatakan belum ada keputusan yang diambil, mengenai apakah Neuer atau kiper Barcelona Marc-Andre ter Stegen yang akan menjadi kiper utama menjelang Piala Eropa 2024 yang akan dimainkan di kandang sendiri pada Juni dan Juli tahun ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Halaman
  1. 1
  2. 2
Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper