Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Skor Indonesia vs Vietnam 21 Maret, Sandy Balas Telak Sindiran Pemain Lawan

Bek timnas Indonesia Sandy Walsh membalas sindiran pemain Vietnam Do Duy Manh jelang laga kualfikasi Piala Dunia Zona Asia, Kamis (21/3/2024), di Stadion GBK.
Timnas Indonesia di Piala Asia 2023. Perang Urat Syaraf Indonesia vs Vietnam, Sandy Balas Telak Sindiran Pemain Lawan/PSSI
Timnas Indonesia di Piala Asia 2023. Perang Urat Syaraf Indonesia vs Vietnam, Sandy Balas Telak Sindiran Pemain Lawan/PSSI

Bisnis.com, JAKARTA - Bek timnas Indonesia Sandy Walsh membalas sindiran pemain Vietnam Do Duy Manh jelang laga kualfikasi Piala Dunia Zona Asia, Kamis (21/3/2024), di Stadion GBK.

Beberapa waktu lalu pemain Vietnam Do Duy Manh mengatakan apakah mereka akan bermain melawan Indonesia atau Belanda?

Bagi Sandy Walsh, ucapan pemain timnas Vietnam itu adalah bentuk rasa iri kepada skuad Indonesia yang mempunyai banyak pemain keturunan Negeri Kincir Angin berkualitas yang bermain di kompetisi Eropa.

Jelang melawan Vienam, dalam 26 skuad yang dipanggil pelatih Shin Tae-yong, Indonesia memiliki enam pemain keturunan Belanda yang sedang merumput di Eropa di antararanya Thom Haye dan Nathan Tjoe-A-On di SC Heerenveen (Liga Belanda), Ragnar Oratmangoen di Fortuna Sittard (Liga Belanda), Sandy Walsh di KV Mechelen (Liga Belgia), Jay Idzes di Venezia FC (kasta kedua Italia), Ivar Jenner di JONG FC Utrecht (kasta kedua Belanda),dan Rafael Struick di ADO Den Haag (kasta kedua Belanda).

"Kami semua orang Indonesia. Tentu saja akan ada kritikan, tetapi kami semua orang Indonesia, kami semua satu tim, kami mewakili negara ini. Kami, teman-teman setim saya, kami berjuang bersama," kata Sandy pada sesi jumpa pers jelang laga melawan tim berjuluk The Golden Stars itu di SUGBK, Rabu.

"Mungkin mereka iri karena banyak pemain kami yang bermain di Eropa, tetapi kami punya dan darah Indonesia. Kami pun merasa beruntung karena punya banyak pemain berkualitas yang berkompetisi di Eropa, jadi kami akan menunjukkannya besok," tambahnya.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama, Shin Tae-yong menambahkan bahwa pemain-pemain naturalisasi yang banyak memperkuat klub di kompetisi Eropa dalam timnya itu menambah kekuatan bagi Indonesia.

Ia juga menambahkan bahwa pemain-pemain naturalisasi pilihannya bukan sembarangan dipilih karena harus mempunyai darah Indonesia maksimal dari kakek dan neneknya.

"Intinya, pemain yang dinaturalisasi sudah punya darah Indonesia, untuk itu mereka layak dapat paspor Indonesia dan mereka lyak mengenakan lambang Garuda di dada. Ke depannya, jalan kami masih panjang untuk menjadikan Timnas Indonesia lebih berkembang," kata Shin.

"Para pemain naturalisasi ini, karena bermain di Eropa, tentu akan jadi kekuatan baik bagi Timnas Indonesia. Dengan keberadaan mereka tentu akan membantu pemain-pemain lokal untuk sama-sama berkembang," lanjutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Halaman
  1. 1
  2. 2
Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper